Senin, 16 Oktober 2017

Mengapa Warna Pesawat Biasanya Putih?

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan
Pesawat Garuda Indonesia - wowmenariknya.com
Hai guys!! Kamu Pernah naik pesawat belum? Tapi kalau melihat pesawat pasti pernah dong ya? Pernah menyadari gak sebelumnya kalau warna pesawat itu rata-rata berwarna putih. Mengapa ya?

Setidaknya pada umumnya pesawat berwarna dominan putih. Ini kenapa ya? Kurang ide atau gimana sih? Masa' warnanya putih gitu. Etss jangan salah sanka dulu..

Pemilihan warna putih pada pesawat juga bukan tanpa alasan. Mengutip informasi dari Hipwee Travel (16/10/2017) penyebab mengapa warna pesawat putih dipengaruhi oleh beberapa alasan yang masuk akal.

Menghabiskan uang!!

Alasan pertama itu karena mengecat pesawat akan merepotkan dan menghabiskan waktu serta uang. Gak usah macam-macam deh mengecat pesawat warna-warni. Kebayang gak begitu repotnya. Buang-buang waktu dan uang. Mengecat pesawat gak segampang mengecat mobil atau rumah kamu.

Untuk cat motor saja uda menghabiskan uang banyak. Apalagi ngecat pesawat. Pihak perusahaan mungkin tidak akan berpikir untuk mengecat pesawatnya macam-macam. Kecuali untuk keperluan tertentu.

Supaya gak gampang luntur

Akan sangat beresiko mengecat pesawat warna-warni, karena warna tersebut menjadi mudah pudar. Kita ketahui pesawat memang setiap harinya mondar-mandir di udara. Kena hujan dan panas, atmosfer memang terlalu buruk untuk berbagai warna.

Lebih mudah mendeteksi kerusakan body pesawat

Ketika body pesawat mengalami penyok, cacat ataupun kotor akan mudah diketahui bila pesawat berwarna putih. Lain cerita bila pesawat berwarna lain.

Agar gak gerah

Warna putih di pesawat dipercaya mampu merefleksikan panas matahari dengan baik. Cara kerjanya sama seperti kita memakai pakaian putih di cuaca panas, pakaian warna putih akan lebih baik dibanding warna hitam yang bikin gerah. Benar apa benar?

Pesawat Pokemon - pulsk.com


Dan untuk keperluan tertentu, pesawat juga gak selamanya selalu warna putih. Di Jepang ada yang namanya pesawat Pokemon, sudah pasti warna pesawat tersebut di penuhi gambar Pokemon. Pesawat yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan Jepang, All Nippon Airwaysdalam livery promosi Pokémon. Eksterior pesawat dicat dengan beberapa gambar Pokémon dan bagian interior di dekorasi dengan tema Pokémon.

Namun tetap pada umumnya pesawat berwarna dominan putih. Jadi buat kamu yang selama ini masih bingung mengapa pesawat berwarna putih, semoga setelah ini tambah paham ya..
CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga