Tuesday, September 25, 2018

Apa Benar Mata Kedutan Pertanda Kabar Baik dan Buruk?

Mata kedutan - health.com

Pernah mengalami mata kedutan atau tiba-tiba mata kedip-kedip sendiri? Dalam keadaan yang "sial", orang-orang kerap salah paham. Dikira lagi main mata, ternyata hanya kedutan. Kan baper ya..

Kondisi ini disebut "myokymia" dalam istilah kedokteran. Otot yang berkontraksi sekilas-sekilas ini biasanya melibatkan kelopak mata bawah salah satu mata, tapi kelopak atas juga bisa berkedut.

Di masyarakat kita, kondisi mata kedutan kerap ditafsirkan macam-macam. Ada yang bilang mata kedutan artinya akan terima uang, menerima kabar baik bahkan kabar buruk juga dan lain sebagainya. Multi tafsir pokoknya.

Secara spesifik, arti mata kedutan diterjemah sesuai kondisi mata bagian mana yang mengalami kedutan. Kalau mata kiri begini, kanan begini, kelopak mata atas begitu sementara kelopak mata bawah lain lagi artinya. Pokoknya macam-macam artinya. Saya gak mau tuliskannya disini, takutnya salah tafsir.


Maka disini saya coba jelaskan yang pasti saja secara ilmiah. Mengapa mata kedutan? Apa benar mata kedutan sedang dipikirkan seseorang? Apapun itu, kondisi penyebab mata kedutan bisa dijelaskan secara medis dan menyangkut kondisi kesehatan seseorang.

Umumnya penyebab mata kedutan dipicu oleh stres. Dan kalau bicara stres, tentu penyebabnya banyak. Biasanya sih karena gaya hidup yang salah.

Seperti kelelahan karena bekerja atau aktifitas berat lainnya. Mata bisa mengalami ketegangan sebab over aktifitas. Terutama buat kamu yang sering menghabiskan waktu di depan layar ponsel atau gadget.

Saya juga sering sih mengalami ini. Ketika lagi menulis, mata tiba-tiba kedutan. Kedip-kedip sendiri gitu, eh taunya layar monitornya melting. Dikiranya lagi main mata. Hahaha..

Udah gitu yah, ketika mata kedutan juga sering diiringi mata gatal. Pernah merasa gak? Menurut artikel yang saya baca dari IDN Times, mata kedutan salah satu penyebabnya ialah mata alergi. Karena alergi jadi gatel, terus digaruk dan jadi kedutan.

Dalangnya bisa karena ketidak seimbangan nutrisi yang berakibat mata kejang. Solusinya perhatikan lagi apa pola konsumsi makanan sudah baik atau belum.

Lalu guys, kebiasan minum alkohol dan kelebihan konsumsi kafein bisa bikin mata kita kedutan. Karena konsumsi kefein dan alkohol berlebih merupakan salah satu penyebab mata kering. Dan mata kering dapat memicu mata sering kedutan. Jadi kurang-kurangi ya minum-minum gituan.

Meskipun dari banyak penyebab yang membuat mata kedutan. Namun kita tidak perlu takut berlebihan akan bahaya medis. Seperti karena stres, kelelahan, kafein dan lain sebagainya. Siapa sih yang gak pernah menglaminya? Lumrah sekali.

Maka itu mata kedutan bukan sesuatu yang harus dipusingkan. Juga tidak ada kaitannya antara mata kedutan dengan pesan-pesan mistis. Meski dimasyarakat kita mempercayai hal tersebut. Biar saja, anggap saja sebagai kearifan lokal. Tidak masalah.

Sunday, September 16, 2018

Huawei Nova 3i, Akhirnya Muncul Smartphone Canggih yang Harganya Tidak Terlalu Mahal


Kenalkan saya Rianda Prayoga, saya itu orangnya sederhana aja sih. Apalagi kalau soal smartphone, saya gak neko-neko tuh dalam memilih tipe smartphone yang akan selalu saya genggam.

Pokoknya smartphone yang saya ingin itu ada baterainya dan baterai harus awet. Tahan untuk main game dan gak lelet. Banyak fitur-fitur canggih yang bisa nolong kita banget dalam setiap aktifitas. Bosenin banget kan kalau smartphone yang kita punya itu isinya itu-itu saja, apalagi kalau smartphone kita itu lelet. Boring banget!!

Lalu satu hal yang gak boleh ketinggalan didalam smartphone impian ialah kamera yang berkualitas tinggi. Bukan smartphone impian 2018 namanya jika hasil jepretan kameranya masih banyak noise dimana-mana dan gak bokeh.

Asal kamu tahu aja nih ya, sekarang di tahun 2018 itu jamannya smartphone memiliki 4 lensa kamera sekaligus. Seperti yang dimiliki varian Huawei Nova generasi ketiga ini, Huawei Nova 3i. Julukan smartphone kece ini "Si cantik bermata empat". Sadis gak tuh!! 


Dan ke empat kamera tersebut dibekali teknologi AI atau kecerdasan buatan.
Salah satu keunggulan Huawei Nova 3i ini ialah memiliki 2 lensa kamera depan. Kamera pertama beresolusi 24 megapiksel dan kamera kedua dengan resolusi 2 megapiksel untuk keperluan depth sensing.

Maksudnya itu, unit kamera yang 2 megapiksel itu dimaksudkan untuk menghasilkan gambar dengan efek bokeh alias backround blur. Dimana latar belakang gambar terlihat kabur namun objek utama tetap tajam. Kebayangkan gimana hasil selfie dengan kecanggihan camera berteknologi AI (artificial intellegence) dari Huawei ini.


Nah, kedua unit kamera depan atau selfie ini diletakkan dibagian notch alias poni yang menjorok ke dalam layar di sisi atas, mengapit earpiece. Layar tadi memiliki bentang diagonal 6,3 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 (aspect ratio 19,5:9). Hari gini, seakan menjadi wajib sebuah smartphone menengah menerapkan desain layar bezeless dengan poni dibagian atas layarnya.


Kemudian beranjak ke bagian punggung Huawei Nova 3i. Disini disematkan kamera ganda beresolusi 16 megapiksel dan 2 megapiksel untuk keperluan yang sama dengan kamera ganda dibagian depan. Dengan begitu, total ada 4 kamera berteknologi AI yang dimiliki Huawei Nova 3i.

Yah, tampaknya tidak lama lagi kita akan meninggalkan tren 2 lensa kamera saja pada smartphone masa depan. Beginilah pesatnya perkembangan teknologi. Kini kita telah menyambut teknologi 4 kamera dalam satu genggam gawai demi hasil jepretan yang berkualitas.

Smartphone impian 2018 dan sebuah ke egoisan

Dari beberapa keungulan Huawei Nova 3i yang sudah saya jelaskan diatas. Satu hal yang paling penting ialah smartphone boleh canggih namun harganya jangan kemahalan. Dan itu ada di Huawei Nova 3i, mampu melihat seluasnya namun harga yang terjangkau. 'Sederhana' kan smartphone yang saya idamkan?

Maksudnya sederhana ialah dalam memilih smartphone impian 2018 itu harus memilih kualitas yang terbaik. Bila Huawei Nova 3i sudah memiliki kemampuan tercanggih dikelasnya, ngapain cari smartphone yang kualitasnya jauh dibawah, tokh harganya juga beda tipis. Apalagi dalam memilih smartphone yang kualitasnya sama, namun harganya lebih mahal. Bocoran aja nih, dipasaran Huawei Nova 3i bisa dibawa pulang seharga Rp. 4,1 juta. Jadi kamu bisa membandingkan kualitas dengan harga.

Bagiku seperti itulah definisi 'sederhana' jika dikaitkan dengan smartphone. Kualitasnya harus terjamin, daripada harga murah tapi cepat rusak. Ibarat pilih jodoh, seperti jodoh idaman. Orangnya baik, pintar, tidak mata duitan, menawan dan gak bikin bosen.


Terdengar egois sih, jika dulu sebelum jaman android. Kita sering bayangin sebuah handphone yang awetnya seperti merk ini, canggihnya seperti merk itu, dan harganya seperti merk yang sana.

Nah, kini impian itu sudah menjadi nyata. Terwujud dalam satu genggam, Huawei Nova 3i.

Cantik dan gak bikin bosen seperti kamu


Tolong bagi mas-mas dan abang-abang yang tidak cantik diharap jangan merasa. Saya lagi ngomongin smartphone kok, hehe

Syarat smartphone yang gak bikin bosen ialah smartphone kamu harus ada koneksi internet nya, itu wajib.

Lalu, smartphone kamu mesti kaya fitur dan sedap dipandang. Terus terang saja nih, memilih tipe smartphone yang layak menjadi smartphone impian itu susah-susah gampang.

Apalagi harus menyesuaikan kualitas dengan isi kantong. Kualitas smartphone bagiku jangan sampai diabaikan, terlebih peran vital smartphone dewasa ini dan jangan sampai bikin dompet jebol tentunya.

Beda halnya bila kita beli smartphone hanya mengikuti tren gadget semata. Meski harga selangit, langsung beli gitu aja. Horang kaya!

Sekiranya beberapa tips dari saya berikut bisa membantu. Pilihlah smartphone tidak hanya karena gengsi, tapi pilihlah berdasakan kualitasnya. Seperti Huawei Nova 3i ini, barangkali teman-temanmu masih jarang yang pakai smartphone Huawei. Namun kenyataannya, sudah menjadi rahasa umum jika Huawei memang unggul kualitas dikelasnya.

Saya ingat perkataan kokoh-kokoh (abang) di konter HP yang pernah saya datangi. "beli smartphone itu, kita jangan beli merknya. Tapi beli kualitas yang bagus punya".

Kemudian smartphone impian 2018 itu mesti sedap dipandang. Pandangan pertama memang sangat berpengaruh pada minat seseorang pada sesuatu hal. Tak terkecuali smartphone.

Maka tampilan smartphone yang didesain menarik, biasanya menunjukkan bahwa perancang sebuah smartphone tidak main-main dalam mencipta karyanya.

Karena bentuk smartphone yang biasa-biasa saja akan bikin bosen. Maka beda halnya dengan Huawei Nova 3i. Beberapa review gadget yang sudah saya baca, menyebut bahwa untuk sebuah smartphone, Huawei Nova 3i ini 'cantik'.


Huawei Nova 3i menyediakan dua model warna untuk pilihan kamu: Black dan Iris Purple. Hal pertama yang akan segera menarik perhatian adalah gradasi biru dan ungu di bagian punggung salah satu varian warna Nova 3i. Huawei menyebut corak warna yang menawan mata itu sebagai Iris Purple.

Warna gradasi iris purple tersebut merupakan perpaduan antara biru dan ungu, sehingga jika terkena cahaya bagian belakangnya akan lebih terlihat futuristik dan keren.

Dengan corak warna yang indah di kaca belakang dan bingkai metal yang terletak di tengah, kamu akan menikmati pengalaman visual dan penggunaan yang luar biasa. Layar 6,3 inch FHD+ (2340 x 1080) memberikan pandangan yang luas untuk kamu namun tetap pas di saku kamu.

Apalah arti cantik, jika sering nge-lag
Banyak smartphone dengan desain cantik, banyak wanita  cantik namun saya masih jomblo *eh.

Namun kecantikkan pada sebuah smartphone jika  performanya biasa saja juga percuma. Hanya menjadi pajangan cantik.

Namun di tahun 2018 ini, tren smartphone impian tampaknya benar-benar lengkap. Jika tadi saya sudah jelaskan keunggulan Huawei Nova 3i dari segi kamera, layar bezeless, serta desain yang menawan.

Akan menjadi lebih sempurna bila aspek-aspek tersebut dilengkapi dengan spesifikasi jeroan Huawei Nova 3i yang sangat mumpuni dikelasnya ditahun 2018 ini.

Didalam Huawei Nova 3i telah tersemat chip octa-core 710 Kirin besutan Huawei sendiri untuk mengoptimalkan kinerja pengolahan terkait teknologi artificial intelegence (AI).

Spesifikasi lain mencakup RAM 4 GB, storage 128 GB, baterai 3.340 mAh, fingerprint scanner di bagian punggung, dual-SIM dan micro SD slot (hybrid), serta sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka EMUI 8.2.

Dengan amunisi dalaman sekece ini, pengguna bisa bebas menyimpan foto dan video tanpa takut kehabisan memori, untuk memuaskan hasrat selfie kamu sampai ganteng dan cantik. Serta pengguna bisa menjalankan aplikasi mulai dari yang ringan sampai aplikasi berat, semuanya dilibas tanpa takut nge-lag.

Jagoan untuk main game


Fungsi lain dari smartphone ialah untuk membantu hilangkan bosan pengguna. Game adalah penolongnya. Saat lagi bosen, memang paling enak main game. Apalagi buat yang hobi nge-game.

Disini Huawei mengeluarkan smartphone unggulannya Huawei Nova 3i dengan salah satu tagline unggulannya "Immersive Gaming with AI".

Dalam rangkaian game AI dipadukan dengan GBU Turbo, Huawei Nova 3i dipercaya akan memiliki chipset untuk mencapai kemampuan respon tercepat.

Kecanggihan teknologi AI


Bukan sulap, bukan sihir. Teknologi AI yang belakangan menjadi hal wajib bagi pabrikan gadget atau smartphone untuk disematkan pada produknya. Dengan teknologi Kecerdasan Buatan membuat performa gawai kita menjadi smartphone impian 2018.

Teknologi AI pada Huawei Nova 3i terasa amat kental. Jika diatas sudah saya jelaskan bagaimana teknologi AI bekerja pada kamera, jeroan sistemnya dan lainnya.

Maka tidak tertinggal fitur tradisional sebuah telepon seluler, yaitu konektivitas. Sebuah fungsi ponsel paling mendasar, yaitu keterhubungan dalam mengakses sebuah informasi atau terhubung ke perangkat lain.

Penerapan teknologi AI pada Huawei Nova 3i membuat smartphone ini nyaman untuk kebutuhan telepon, sinyal GPS meski ditempat yang tidak menentu.

Konektivitas Pergerakan AI yang adaptif selalu membuat kamu tetap terhubung, secara cerdas menyesuaikan diri dengan lingkungan kamu. Mode elevator dengan cepat memulihkan sinyal 4G dan secara dinamis mengoptimalkan kinerja jaringan.

Begitu juga dengan sinyal GPS pada Huawei Nova 3i. Dengan Huawei Geo 1.5, menjamin smartphone ini mendapat layanan lebih akurat dan meningkatkan kinerja meski berada di dalam terowongan.

Dan yang paling penting, aspek sederhana namun tidak boleh diabaikan. Bila kita menelpon dengan menggunakan Huawei Nova 3i, suara yang didengar lebih jernih. Gak ada suara kresek-kresek.


Dengan kemampuan analitis dan menon-aktifkan suasana berisik yang didukung oleh AI, panggilan volume rendah akan ditingkatkan dan panggilan berisik akan diubah menjadi percakapan yang jelas dan berkualitas tinggi.

Secara saya itukan tinggalnya di sebuah kota kecil. Kalau milih smartphone itu gak perlu neko-neko. Pilih saja yang jelas kualitasnya. Sinyalnya kuat bikin kita gak takut mati gaya karena gak dapat sinyal kalau lagi trip ke daerah pedalaman.

Secara kan selama ini kita kenal Huawei adalah produsen Modem dan perangkat jaringan lainnya. Kebayangkan jika Huawei mengeluarkan produk berupa smartphone. Pastinya pemeriman sinyalnya lebih optimal, karena Huawei memang dikenal telah berpengalaman dalam urusan jaringan.

Jika diambil kesimpulan, Huawei Nova 3i ini memenuhi aspek teknologi AI, kamera, performa prosesor, ruang penyimpanan, kaya fitur, dan plus desain yang amat menawan mata.

Jadi gimana nih? Apa kamu tertarik bila Huawei Nova 3i ini kelak berada dalam genggamanmu?


Urbandigital

Friday, September 14, 2018

Mengapa Manusia Butuh Tidur Didalam Hidupnya?


Mungkin kamu pikir tulisan ini kurang kerjaan. Ngapain coba mempertanyakan mengapa manusia perlu tidur dalam hidupnya.

Tokh, jelas-jelas manusia secara alaminya butuh tidur. Tanpa perlu diarahkan, manusia pada dasarnya memang akan tidur secara sengaja maupun tidak sengaja.

Tapi barangkali masih ada rasa penasaran diantara kita. Mengapa manusia butuh tidur didalam hidupnya?


Banyak website lain yang sudah membahas hal yang sama. Dalam tulisan ini saya akan menjelaskan secara ringkas.

Garis besarnya mengapa manusia perlu tidur didalam hidupnya ialah untuk istirahat. Selain itu tidur bagi makhluk hidup ialah sebagai siklus alami.

Bagi manusia tidur itu untuk menyimpan energi, memperbarui sel yang rusak dan menyimpan memori selama seharian beraktivitas.

Dan menariknya, ada pendapat yang mengatakan bahwa tidur bagi makhluk hidup (termasuk manusia) untuk menghindari predator.

Melihat kebiasaan hewan yang tidur untuk menghindari predator. Namun pendapat ini dibantah beberapa pihak. Karena manusia bukanlah hewan.

Barangkali memang manusia tidur untuk menghindari 'predator'. Karena bila sudah larut malam belum juga tidur dan berkeliaran diluar rumah tanpa tujuan yang jelas, itu sama saja cari masalah.

Dan yang jelas, mengapa manusia perlu tidur didalam hidupnya? Untuk menjawabnya, maka cobalah untuk tidak tidur selama 2-3 hari saja. Dan kamu akan tahu jawabannya mengapa manusia perlu tidur.

Saturday, September 8, 2018

Dapatkan Pulsa dan Uang Dengan Membaca di Buzzbreak, Bisa Tarik ke DANA


Terimah kasih buat kamu yang telah membaca Banyak Tanyak Blog (banyak-tanyak.blogspot.co.id). Semoga kita telah mendapat manfaat dari membaca tulisan sederhana di blog ini.

Membaca itu baik. Bagus untuk menambah wawasan kita semua. Dan kabar baiknya saat ini kita bisa menghasilkan uang hanya dari membaca. Bagaimana caranya?

Buzzbreak, sebuah aplikasi berbasis android yang menawarkan kepada usernya sebuah penghasilan dari kegiatan membacanya.

Rekomendasi aplikasi buat kamu yang suka membaca sekaligus bisa menghasilkan uang dari internet.
Nantinya setiap aktifitas membaca kita mendapatkan koin yang terkumpul pada saldo di aplikasi Buzzbreak. Kemudian bisa kamu cairkan atau tarik saldo ke DANA dan Paypal. bisa untuk beli pulsa melalui DANA

Menariknya, di Buzzbreak minimum penarikan terbilang kecil. Hanya dengan penghasilan USD 0,02 kita sudah bisa menukarkannya ke DANA atau Paypal (bila menggunakan DANA, nantinya saldo yang diterima akan terkonversi ke mata uang Rupiah). Jadi tidak perlu lama menunggu untuk mendapatkan hasil dari Buzzbreak ini.

Tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja download atau instal aplikasi Buzzbreak di smartphone kamu masing-masing, Gratis!!

Caranya bisa unduh di Playstore atau langsung klik disini. Setelah selesai instal, lalu tinggal buka deh aplikasinya.



Kemudian register. Bisa melalui akun Facebook atau Google kamu. Gampang sekali bukan!!


Lalu jangan lupa untuk menggunakan kode invite (salin dulu kode berikut) B08219075 untuk mendapatkan bonus tambahan sebesar +1000 poin. klik Enter pada tab enter referral code > masukan kode B08219075 lalu tekan confirm. Setelah itu mulailah membaca dan dapatkan banyak poin. Dengan +20000 poin sudah bisa withdrawal atau tarik tunai.




Dan tidak perlu waktu lama, aplikasi sudah ter-instal dan siap digunakan. Mulailah membaca dan menghasilkan.

Jadikan aktifitas membacamu menjadi lebih berarti dan menghasilkan. Aplikasi Buzzbreak ini berbeda dengan aplikasi reward biasanya yang mengharuskan klik ini, instal ini dan sebagainya agar mendapatkan poin.

Bedanya di Buzzbreak, tugas para user jelas. Yaitu membaca,  kegiatan yang banyak orang suka dan bermanfaat. Berita di Buzzbreak juga cukup update dan informatif. Berasal dari portal berita terpecaya di Indonesia.

Istilahnya di Buzzbreak ini sekali dayung dua pulau terlampaui. Manfaat membaca didapat dan mendapat uang juga. Karena pihak Buzzbreak memang membagi penghasilan iklan dari websitenya untuk para pembacanya juga. Jadi cukup adil bukan..

https://rolitelkomsel.page.link/ScfP1vwBRrqoj2wV8
https://rolitelkomsel.page.link/ScfP1vwBRrqoj2wV8

Jadi tunggu apa lagi, ayo segera unduh aplikasi Buzzbreak sekarang juga. Jangan lupa pakai kode B08219075 untuk mendapat bonus tambahan ya.