Saturday, August 15, 2015

Perkebunan Sayur Dengan Pemandangan Indah di Indonesia

Perkebunan Sayur Dengan Pemandangan Indah di Indonesia
#SabtuTempat: Haloo.. Haloo.. Bentar lagi uda hari kemerdekaan Indonesia aja nih. Ngomongin merdeka, apa kabarnya ya dunia pangan kita. Uda merdeka belum ya. Terutama nih pangan sayur mayur, makan yg sering dianggap makanan murah, jauh banget dibanding daging yg mahal. Eh kok bahas daging ya, fokus ke sayur aja dong.

en kebun sayur di Indonesia itu indah-indah gan!! Mau tau dimana aja? Salah satunya itu di Bandung. Perkebunan Sayur Pangalengan merupakan salah satu obyek wisata alam yang terdapat di Pangalengan, sebuah kota kecil yang memiliki pesona alam yang indah.


Pangalengan sendiri sering dijadikan tempat tujuan wisata. di samping itu Pangalengan juga terkenal sebagai penghasil sayuran hijau, dan sayuran-sayuran tersebut dikirimkan ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.


gak cuma sayuran aja gan, di Pangalengan ini juga terkenal pertanian, perkebunan, peternakan, dan penghasil susu. Dan hasil peternakan dan susunya juga ada produk olahannya. Jadi lebih bernilai ekonomis.



kita bergeser ke kota lainnya gan. Gak jauh2, kali ini ada kebun sayur di Bogor. Bina Sarana Bakti (BSB) atau dikenal dengan produk Agatho Organics. Terletak di kawasan puncak lereng Gunung Pangrango dengan ketinggian 800–1000 mdpl, menjadikan tempat ini sejuk dan menyegarkan. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan alam sambil menikmati sayuran segar dan menyehatkan.


BSB sudah memulai pertanian organis sejak tahun 1987 dan konon merupakan salah satu pionir pengembangan pertanian organis di Indonesia. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam sayuran organik yang ditanam tanpa asupan bahan kimia. Tentu saja Anda juga bisa belajar mengenai pertanian organis di sini. Anda bisa belajar mengenai proses pertanian di BSB mulai dari pembenihan, penanaman, panen, hingga pembuatan pupuk dan penanganan hama. Anda juga bisa melihat bagaimana proses pengemasan sayuran organik untuk dikirim ke berbagai daerah.

Selain pengalaman, liburan di BSB juga bisa membawa banyak oleh-oleh. Anda bisa memilih berbagai macam sayuran organik dengan kualitas baik di sini, seperti bayam, kangkung, sawi, pakcoy, wortel, tomat, cabai, dan lain-lain. Meskipun harganya lebih mahal daripada sayuran konvensional, namun kualitas sayuran-sayuran ini terjamin karena ditanam dengan prinsip-prinsip organis dan bebas dari bahan kimia.

Gimana!? Uda seger belum liat yg hijau-hijau. Jika di Indonesia banyak kebun-kebun sayur dan pertanian seperti di ini, dijamin soal pangan, Indonesia uda merdeka. Sekedar Info aja, di Sumatra Utara juga ada kebun sayur. Setahu saya yg terkenal itu di Berastagi dan juga di Sinabung, tapi gak tahu namanya aja. Hehe.. Sekian dulu.

sumber: hellobogor.com , bdg.co.id

Thursday, August 13, 2015

8 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur



#Kamis8 : halo-halo.. Kali ini saya mau ngomongin sukses, hal yang diimpikan banyak orang. Dan faktanya sudah banyak orang sukses sekarang ini. Lalu bagaimana dgn anda?

konoon.. Jika kita ingin menjadi sukses, maka ikuti dan belajar kiat sukses dari orang yg sudah sukses. Sampai bagaimana kebiasaan orang-orang sukses sebelum tidurnya. Jika memang kebiasaan mereka baik, gk ada salahnya di ikuti. Tidur menjadi aktivitas penting ketika kita beristirahat dan mempersiapkan hari esok. Lalu bagaimana orang-orang sukses mempersiapkan tidurnya. Baca berikut ini 8 Kebiasan Baik Orang Sukses Sebelum Tidurnya:

1. Menyusun rencana kegiatan esok hari
CEO American Express Kenneth Chenault selalu berusaha mengelola waktu dan kegiatannya baik-baik. Jadi dia mengakhiri seluruh kesibukan di kantor dengan membuat agenda kegiatan. Sebelum tidur, dia menuliskan tiga hal yang ingin dilakukan keesekon harinya. Para peneliti mengatakan, kebiasaan menyusun agenda kegiatan dapat membantu masyarakat membangun karirnya dalam jangka panjang.

2. Tidak olahraga di malam hari
Carilah waktu lain untuk berolahraga dan jangan di malam hari. Olahraga yang terlalu melelahkan justru dapat membuat Anda sulit tertidur. Para peraih sukses selalu berolahraga di pagi hari karena dapat memberikan lebih banyak energi untuk bekerja seharian.

3. Tidak minum alkohol
Sejumlah penelitian menunjukkan, alkohol memang dapat membuat diri seseorang merasa lebih tenang. Faktanya, alkohol dapat meningkatkan suhu tubuh dan membuat Anda sulit bangun tidur. Itulah salah satu alasan mengapa banyak orang sukses menghindari minum alkohol sebelum tidur.

4. Tidak makan sebelum tidur
Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan orang sukses adalah menghindari makan sebelum tidur. Biasanya, orang sukses hanya makan sedikitnya tiga jam sebelum tidur. Jika tidak begitu, sistem pencernaan Anda akan kesulitan mengolah makanan yang masuk. Bagi para pekerja keras, ini akan mengganggu istirahat yang nantinya menjadi penghambat kinerjanya.

5. Meditasi
Meditasi dapat membuat diri Anda lebih tenang dan menjaga tubuh Anda lebih berenergi setelah lelah bekerja seharian. Meditasi juga bisa melatih fokus Anda saat berhadapan dengan tumpukan pekerjaan. Selain itu orang sukses seringkali bermeditasi agar bisa mengurangi tingkat stress dan tidur lebih nyenyak. Banyak sekali teknik meditasi yang bisa digunakan guna menjaga diri Anda tetap tenang.

6. Membaca buku
Bill Gates merupakan salah satu miliarder yang kecanduan membaca buku. Setiap malam sebelum tidur, dia selalu meluangkan waktu selama satu jam untuk membaca buku dengan berbagai topik mulai dari politik hingga peristiwa. Selain demi menambah pengetahuan, membaca juga dapat mengurangi stres dan meningkatkan kemampuan mengingat. Studi University Essex menemukan, membaca enam menit per hari dapat mengurangi tingkat stres hingga 68 persen. Membaca buku di malam hari juga dapat meningkatkan kesehatan otak Anda dalam wajtu panjang.

7. Mematikan semua gadget
Setiap malam sebelum tidur, Arianna Huffington selalu meletakkan telepon seluler (ponsel) miliknya di ruangan lain. Itu agar tidurnya tidak terganggu. Penelitian Charles Czeisler dari Harvard University menunkukkan adanya gangguan pada ritme tidur seseorang yang dipantulkan dari layar ponsel. Itu dapat membuat tubuh merasa tidak lelah bahkan pada saat sedang memerlukan istirahat. 8. Mematikan lampu kamar
Satu lagi kebiasaan unik para penggapai kesuksesan sebelum tidur yaitu mematikan lampu kamar saat tidur. Semakin gelap ruangan Anda, semakin baik hasilnya bagil tubuh. Hasilnya, di pagi hari Anda akan merasa lebih bersemangat dan dapat dengan cepat menyelesaikan berbagai pekerjaan tanpa merasa tertekan.

itu tadi kebiasaan yang biasa dilakukan orang sukses menjelang tidurnya. apakah anda sering melakukannya juga? Kesuksesan memang gak bisa diukur dari cara tidurnya. Namun tidur dalam keadaan perut tidak kosong, itu sudah sebagian dari sukses. Hehe..

liputan6.com

Wednesday, August 12, 2015

Tips Menjaga Kesehatan Mata Dengan Konsisten

Tips Menjaga Kesehatan Mata Dengan Konsisten


#RabuTips: mata sangat penting penting bagi kehidupan manusia, dan tentunya bersamaan dgn unsur lainnya. Dan ditengah zaman serba digital ini, menjaga kesehatan mata menjadi agak lebih sulit. Dimana banyaknya hal yg dapat merusak mata seperti polusi, setiap hari harus memandang layar monitor, tv, hp daan banyak lagi. Maka itu ayo jaga kesehatan mata!!

menjadi impian banyak orang memiliki mata sehat sampai tua tentunya. Dan ini saya bagikan tips menjaga kesehatan mata dengan konsisten. segaja saya tambahkan konsisten, karena hasilnya akan terlihat jika kita konsisten dan disiplin. Oke langsung disimak caranya:

Hindari kebiasaan mengucek mata
Jangan sering mengucek mata ketika mata terasa gatal. Ketika tangan Anda kotor sehabis memegang suatu benda dapat menginfeksi organ mata yang dapat berakibat sangat buruk untuk kesehatan mata.

Jaga jarak pandang
Jaga jarak pandang ketika sedang berada dilayar komputer maupun TV. Jarak pandang yang ideal sekitar 50-100cm. Seperti juga halnya ketika sedang membaca buku. Jarak yang ideal ketika membaca buku sekitar 30cm. Hal ini dimaksudkan agar dapat terhindar dari miopi atau rabun dekat.

Makan makanan yang mengandung vitamin A
Makan makanan seperti wortel yang mengandung vitamin A. Hal, ini dikarenakan wortel mengandung vitamin Adan beta karoten yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Istirahatkan mata
Jangan paksakan mata untuk berlama-lama membaca buku atau berada di depan layar komputer. Jika Anda terlalu lama, mata akan sakit. Isitirahatkan mata selama beberapa menit.

tips yang saya bagikan sedikit aja. Takut nanti kalau kepanjangan, anda bisa terlalu lama menatap layar monitor, dan matanya jadi terganggu hehe. Oke terimah kasih telah membaca, semoga kita bertambah wawasan dan kesehatan mata tentunya.

sumber: ayokesehatan.blogspot.com

Tuesday, August 11, 2015

Jenis Olahraga Buat Menggemukkan Badan



Anggapan banyak orang bahwa olahraga hanya dapat mengurangi berat badan, ternyata itu salah. Manfaat olahraga gak sesempit itu. Buanyak manfaat olahraga lainnya, salah satu kebalikan dari menurunkan berat badan.

bagi Anda yg berasa kurang berat badan, seperti saya misalnya. Soo gk ada salahnya melakukan olahraga yang jenisnya cocok buat menaikkan berat badan. Dari kurus ke gemuk. Langsung aja dibaca Jenis Olahraga Buat Menggemukan Badan:

Push Up
Push up adalah olahraga sederhana yang memiliki banyak sekali manfaat. Olahraga ini merupakan cara termudah untuk mendapatkan otot kekar pada tubuh bagian atas. Melakukan push up dengan disertai mengkonsumsi makanan bernutrisi secara rutin, maka akan memberikan efek yang lebih maksimal. Bagian tubuh yang langsung mendapatkan efek dari latihan push up adalah otot dada, bahu, lengan atas dan juga lengan bawah. Selain manfaat fisik yang besar, push up juga memberikan manfaat lain pada kardiovaskular anda, yaitu melancarkan peredaran darah dan juga metabolisme yang terjadi di dalam tubuh.

Angkat Berat
Olahraga angkat berat sangat baik untuk membangun jaringan otot yang kemudian akan tumbuh menjadi lebih besar dan kuat. Selain memberikan efek terlihat lebih gemuk, masa otot yang padat akan membuat berat badan anda bertambah secara alamiah. Dengan melakukan olahraga angkat beban secara teratur, bukan tidak mungkin, permasalahan anda berupa tubuh yang kurus akan dapat teratasi. Contoh olahraga yang melibatkan angkat beban adalah penggunaan barbel, beberapa posisi yang bisa dilakukan antara lain bent over, squats, chin ups dan bench press.

sebenarnya masih banyak lagi Jenis Olahraga Buat Menggemukan Badan. namun kali ini cukup dua aja. Dan secara garis besar olahraga untuk menggemukkan badan ialah olahraga anaerobik. Yaitu kebalikan dari aerobik. Bentuk olahraga yang tidak melibatkan oksigen. Atau lebih tepat yang gk bikin nafas ngos-ngosan. Misalnya angkat beban. Maka bila anda ingin menargetkan menaikkan berat badan. Carilah bentuk olahraga yang lebih sedikit membutuhkan pernafasan, kecuali buat latihan sampingan.

sumber: ngegosip.com

Manfaat Olahraga Sepeda Buat Meningkatkan Kesehatan



#SelasaOlahraga: mungkin anda menyukai aktivitas olahraga yg kini populer disebut juga gowes. Dari rana blogger, sebut aja ada mas Rullah ( nasirullahsitam.com ) yg hobi banget bersepeda. Kalau saya sih suka sepeda, cuma belum dimulai aja gowesnya. Hehe..

tapi tenang aja, bagi anda yg rajin bersepeda. Patutlah beruntuung, sebab manfaat olahraga bersepeda itu bagus banget buat meningkatkan kesehatan serta penampilan jadi oke!!. Sebenarnya gk cuma olahraga sepedaan aja. setiap olahraga apapun jika dilakukan dgn baik, Insyallah akan bermanfaat. Tapi kali ini aku share Manfaat Olahraga Sepeda Buat Meningkatkan Kesehatan:

Membakar lemak dan mempertegas otot
Setiap putaran pedal mencairkan lemak dan memperkuat ketegasan otot-otot di pant*t, paha, betis, telapak dan gelandangan kaki. Naik sepeda di atas tanah yang bergelombang atau menanjak akan melatih tubuh atas, karena lebih banyak berat tubuh Anda didukung oleh lengan dan bahu.

Meningkatkan suasana hati(mood)
Kecemasan, stres, dan depresi semua bisa diatasi dengan bersepeda, yang sebagian karena aktivitas bersepeda itu sendiri juga kesenangan dan kepuasan yang diperoleh dari naik sepeda. Bersepeda baik untuk kesehatan mental Anda seperti halnya bentuk-bentuk aktifitas latihan yang lain seperti aerobik. Hal ini mungkin disebabkan karena pelepasan endorfin (senyawa kimia otak yang menimbulkan perasaan senang).

Dapat mencegah penyakit jantung
Sebuah studi yang dilakukan oleh British Medical Association menemukan bahwa bersepeda sejauh 20 mil dalam seminggu dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner sebesar 50 persen. Dan sementara itu bersepeda juga bisa menghilangkan kerutan tanda-tanda penuaan. Penelitian lain menunjukkan bahwa mengendarai sepeda secara umum menyehatkan, bahkan membuat seseorang kelihatan sekitar 10 tahun lebih muda.

Berdampak cidera rendah
Ketika Anda berada di atas sepeda, sekitar 70 persen berat badan Anda didukung oleh sadel dan setang, yang secara signifikan mengurangi efek pada lutut dan pergelangan kaki. Dengan demikian bersepeda lebih cocok bagi orang yang memiliki persendian lemah, karena dampaknya lebih rendah daripada ketika mereka berjalan kaki. Hal ini juga lebih mengurangi resiko cedera bagi orang obesitas, daripada jika mereka melakukan olahraga lainnya.

Sangat mudah dimasukkan kedalam gaya hidup Anda
Bersepeda merupakan latihan aerobik yang mudah dilakukan secara rutin dalam kehidupan Anda. Anda tidak bisa berenang untuk pergi ke sekolah atau bermain tenis sambil jalan ke bioskop. Jadi bersepeda adalah olahraga yang ideal untuk keluarga, karena bisa dilakukan oleh hampir segala usia, ukuran tubuh dan kondisi. Bahkan dengan bersepeda kita masih mendapatkan keuntungan memperoleh udara segar dan pemandangan yang bebas terlihat.

sebenarnya masih banyak lagi manfaat bersepeda bagi kesehatan, namun karena saya ini pemalas. Jadi cuma segitu aja dulu yang bisa saya bagikan. Maaf..

sumber: carakhasiatmanfaat.com

Monday, August 10, 2015

Manfaat Kesehatan Dari Senyum yang Ikhlas

Manfaat Kesehatan Dari Senyum yang Ikhlas
bestfard.wordpress.com

#SeninSehat : Halo.. Bagaimana harimu? Menyenangkan bukan? Biar tambah senang dan sehat. Saya saranin kamu buat sering-sering senyum. Gak apa dibilang orang gila karna kebanyakan senyum. Daripada gk pernah senyum, kayak orang-orangan sawah. Hehe..

soo.. Sudah menjadi rahasia umum bahwa senyum menyimpan baaanyak manfaat baik jiwa maupun raga kita. Kali ini saya akan berbagi Manfaat Kesehatan Dari Senyum yang Ikhlas. sengaja saya tambahkan ikhlas, karena segala suatu hal harus dijalani dgn ikhlas. Yaa kan.. Oke langsung aja simak penjabarannya ya!

Bikin Awet Muda
Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. Karenanya cobalah lebih sering tersenyum yang membuat merasa lebih muda dan lebih baik. Dgn awet muda, manatahu jodoh ada tambah enteng. *lho ini bahas kesehatan apa jodoh sih*

Terlihat Sukses
Orang yang tersenyum akan terlihat lebih percaya diri sehingga lebih dipromosikan, selain itu pasang senyum di setiap pertemuan akan memiliki reaksi yang berbeda. Gak apa belum sukses beneran, asal uda terlihat sukses aja syukur.

Senyum membuat seseorang lebih menarik
Secara tidak sadar senyum bisa membuat orang lebih menarik karena ada faktor daya tarik tertentu dan membuat seseorang terlihat lebih baik dibanding mengerutkan kening, cemberut atau meringis.

Senyum bisa meredakan stresOrang yang stres bisa terlihat dari wajahnya, tapi dengan tersenyum bisa mencegah seseorang tampak letih dan lelah. Jika sedang stres, cobalah ambil waktu untuk tersenyum, karena bisa mengurangi stres sehingga lebih mampu mengambil tindakan. Ingat ya, orang senyum sendiri bukan berarti stress. Justru dia lagi meredakan stress.

Senyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Tersenyum bisa membantu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih baik. Ketika seseorang tersenyum maka fungsi imun meningkat yang membuat seseorang merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.

oke cukup segitu dulu Manfaat Kesehatan Dari Senyum yang Ikhlas. semoga menambah wawasan kita semua. Dan yang jelas, selamat tersenyum :) !!

sumber: health.detik.com