Kamis, 13 Agustus 2015

8 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan


#Kamis8 : halo-halo.. Kali ini saya mau ngomongin sukses, hal yang diimpikan banyak orang. Dan faktanya sudah banyak orang sukses sekarang ini. Lalu bagaimana dgn anda?

konoon.. Jika kita ingin menjadi sukses, maka ikuti dan belajar kiat sukses dari orang yg sudah sukses. Sampai bagaimana kebiasaan orang-orang sukses sebelum tidurnya. Jika memang kebiasaan mereka baik, gk ada salahnya di ikuti. Tidur menjadi aktivitas penting ketika kita beristirahat dan mempersiapkan hari esok. Lalu bagaimana orang-orang sukses mempersiapkan tidurnya. Baca berikut ini 8 Kebiasan Baik Orang Sukses Sebelum Tidurnya:

1. Menyusun rencana kegiatan esok hari
CEO American Express Kenneth Chenault selalu berusaha mengelola waktu dan kegiatannya baik-baik. Jadi dia mengakhiri seluruh kesibukan di kantor dengan membuat agenda kegiatan. Sebelum tidur, dia menuliskan tiga hal yang ingin dilakukan keesekon harinya. Para peneliti mengatakan, kebiasaan menyusun agenda kegiatan dapat membantu masyarakat membangun karirnya dalam jangka panjang.

2. Tidak olahraga di malam hari
Carilah waktu lain untuk berolahraga dan jangan di malam hari. Olahraga yang terlalu melelahkan justru dapat membuat Anda sulit tertidur. Para peraih sukses selalu berolahraga di pagi hari karena dapat memberikan lebih banyak energi untuk bekerja seharian.

3. Tidak minum alkohol
Sejumlah penelitian menunjukkan, alkohol memang dapat membuat diri seseorang merasa lebih tenang. Faktanya, alkohol dapat meningkatkan suhu tubuh dan membuat Anda sulit bangun tidur. Itulah salah satu alasan mengapa banyak orang sukses menghindari minum alkohol sebelum tidur.

4. Tidak makan sebelum tidur
Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan orang sukses adalah menghindari makan sebelum tidur. Biasanya, orang sukses hanya makan sedikitnya tiga jam sebelum tidur. Jika tidak begitu, sistem pencernaan Anda akan kesulitan mengolah makanan yang masuk. Bagi para pekerja keras, ini akan mengganggu istirahat yang nantinya menjadi penghambat kinerjanya.

5. Meditasi
Meditasi dapat membuat diri Anda lebih tenang dan menjaga tubuh Anda lebih berenergi setelah lelah bekerja seharian. Meditasi juga bisa melatih fokus Anda saat berhadapan dengan tumpukan pekerjaan. Selain itu orang sukses seringkali bermeditasi agar bisa mengurangi tingkat stress dan tidur lebih nyenyak. Banyak sekali teknik meditasi yang bisa digunakan guna menjaga diri Anda tetap tenang.

6. Membaca buku
Bill Gates merupakan salah satu miliarder yang kecanduan membaca buku. Setiap malam sebelum tidur, dia selalu meluangkan waktu selama satu jam untuk membaca buku dengan berbagai topik mulai dari politik hingga peristiwa. Selain demi menambah pengetahuan, membaca juga dapat mengurangi stres dan meningkatkan kemampuan mengingat. Studi University Essex menemukan, membaca enam menit per hari dapat mengurangi tingkat stres hingga 68 persen. Membaca buku di malam hari juga dapat meningkatkan kesehatan otak Anda dalam wajtu panjang.

7. Mematikan semua gadget
Setiap malam sebelum tidur, Arianna Huffington selalu meletakkan telepon seluler (ponsel) miliknya di ruangan lain. Itu agar tidurnya tidak terganggu. Penelitian Charles Czeisler dari Harvard University menunkukkan adanya gangguan pada ritme tidur seseorang yang dipantulkan dari layar ponsel. Itu dapat membuat tubuh merasa tidak lelah bahkan pada saat sedang memerlukan istirahat. 8. Mematikan lampu kamar
Satu lagi kebiasaan unik para penggapai kesuksesan sebelum tidur yaitu mematikan lampu kamar saat tidur. Semakin gelap ruangan Anda, semakin baik hasilnya bagil tubuh. Hasilnya, di pagi hari Anda akan merasa lebih bersemangat dan dapat dengan cepat menyelesaikan berbagai pekerjaan tanpa merasa tertekan.

itu tadi kebiasaan yang biasa dilakukan orang sukses menjelang tidurnya. apakah anda sering melakukannya juga? Kesuksesan memang gak bisa diukur dari cara tidurnya. Namun tidur dalam keadaan perut tidak kosong, itu sudah sebagian dari sukses. Hehe..

liputan6.com
CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga