Senin, 04 Desember 2017

Mengapa Tubuh Merasa Kelelahan Padahal Sudah Istirahat Cukup?

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan


Capai atau kita biasa seenaknya menyebut Capek merupakan keadaan wajar, jika kondisinya diri kita sehabis kerja atau sesudah melakukan kegiatan yang menguras tenaga. Seperti melihat mantan kamu pacaran sama sahabat kamu *capek hati* huuaahhaha

yang gak normal itu, ketika lagi kerja berat namun tubuh rasanya lelah banget. Dalam kondisi dimana kita gak lagi ngapa-ngapain, kok masih merasa kelelahan. Padahal istirahat sudah cukup, namun tetap aja tubuh terasa kelelahan luar biasa. Seperti baru menyapu rumah pakai bulu mata *eh kok*

Kok gitu ya? Mengapa tubuh masih merasa lelah padahal istirahat sudah cukup? Penyebabnya bisa macam-macam ini loh. Saya memang bukan ahli kesehatan. Namun saya juga pernah mengalami hal demikian, seperti tubuh ini rasanya lelah sekali mau ngapain aja. Ketika ditelusuri, ternyata inilah penyebab mengapa tubuh masih terasa telah padahal sudah istirahat cukup.

1. Sudah istirahat cukup namun masih merasa lelah? Mungkin kamu kurang gerak

Kata orang, kerja di balik meja itu enak banget, tinggal duduk aja ala kerja kantoran. Namun disamping itu menghabiskan waktu begitu lama hanya dengan duduk saja juga tidak baik. Karena berat badan akan bertumpuh pada satu titik dalam waktu yang gak sebentar, maka tubuh akan merasa kelelahan yang luar biasa.

Solusinya kamu bisa melakukan jalan-jalan sebentar setiap jamnya, lima menit aja. Tujuan untuk penyegaran tubuh kamu.

2. Tubuh terasa cepat lelah? Barangkali kamu dehidrasi

Yakin kamu sudah cukup minum air? Maksudnya benar-benar minum putih lhoo, bukannya minuman manis ataupun kopi. Boleh sih minum minuman yang rasa-rasa, namun kebutuhan air putih harus dicukupkan 8-10 gelar per hari. Organ dalam tubuh tidak bekerja optimal ketika cairan dalam tubuh berkurang.

3. Pola makan yang buruk mempengaruhi kondisi tubuh

Tentu kamu pernah dengar istilah ketika mood seseorang lagi jelek, pasti akan ada yang nyeletuk "tadi pagi makan apa kau?". Saya juga baru tahu bila makan terlalu banyak karbohidrat bisa bikin tubuh jadi mudah lelah.

Nah menurut artikel yang saya baca (lihat sumber diakhir artikel ini), sebaiknya hindari sarapan dengan makan nasi. Mulailah untuk sarapan menggunakan buah-buahan. Kalau untuk list yang satu ini, sepertinya akan menguji jiwa orang Indonesia yang sesungguhnya "rapuh" jika belum maem makan nasi.

4. Mungkin bukan karena fisik kamu yang bermasalah. Namun beban pikiran yang justru bikin kamu gampang kelelahan.

Kelelahan fisik tentu bisa dengan mudah diatasi dengan istirahat yang cukup. Namun ketika sudah istirahat yang cukup, tubuh masih saja merasa kecapean. Boleh jadi biang dari semua ini ialah pikiran kamu sendiri.

Duh memang kamu lagi mikirin apasih? Apapun itu sebaiknya kamu buru-buru deh mencari solusi untuk mengurangi beban pikiran dan sejenak bersandar di bahu jalan. Karena beban pikiran memang tidak terlihat, namun dampaknya cuy *lelah*

Kamu bisa mulai merilekskan pikiran dengan piknik, ikut kelas yoga. Dan sebagi umat beragama, mendekatkan kepada Yang Maha Kuasa menjadi solusi yang baik untuk menghindari depresi dalam hidup ini.

5. Masih kelelahan juga? Sudah cek gula darah belum

Poin yang satu ini juga saya baru tahu, bahwa kandungan gula darah yang gak seimbang bisa mikin tubuh gak berenergi. Dan untuk kasus ini, pola makan yang salah dengan makan Junkfood menjadi kuda hitamnya. "Jangan salahin mecin doang dong"

Karena Junkfood banyak mengandung zat tak berguna dan akhirnya bikin kandungan gula darah menjadi gak seimbang. Maka itu, bila masih mau ngemil yang manis-manis. Buah-buahan menjadi pilihan realistis bukan dia yang terlihat manis.

6. Gaya hidup sudah bagus, istirahat sudah cukup. Tanpa disadari kamu memiliki masalah kesehatan

Ketika semua poin sebelumnya benar-benar tidak kamu alami. Boleh jadi sumber masalah dari mudahnya tubuh merasa kelelahan karena adanya masalah kesehatan. Tak perlu takut sama dokter, mending kamu segera konsultasi masalah kesehatan sama dokter bukan kepada rumput yang bergoyang.

Dan pada akhirnya jika kamu merasa tubuh gampang kelelahan meski sudah cukup istirahat. Satu hal yang perlu diperbaiki. Kualitas tidur kamu sudah baik atau belum. Mulai dari mengatur posisi tidur yang baik misalnya. Kan gak enak kalau tidur dengan posisi kayang di pinggir jalan. Jangan dilakukan deh, jangan.

Demikian beberapa penyebab mengapa tubuh masih kelelahan meski sudah istirahat yang cukup. Semoga bermanfaat dan yang terpenting beristirahatlah dengan enjoy!!

CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga