Selasa, 19 Desember 2017

Mengapa Hujan Terlihat Miring?

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan
Hujan terlihat miring - okezone.com

Mungkin postingan ini salah satu bahasan yang dirasa kurang penting ya. Karena jika melihat judulnya: mengapa air hujan turunnya miring?, pasti kamu semua sudah tahu jawabannya apa. Tapi berhubung, tagline blog ini "menanyakan pertanyaan yang mungkin belum pernah terpikirkan untuk ditanyakan?" jadi maklumi aja jika ada beberapa artikel yang gak penting di blog ini, whuahahaha...

Lantas, apa sesungguhnya arah air hujan ketika turun Bumi. Tegak lurus, miring, atau muter-muter dulu dilangit baru jatuh ke Bumi. Jika diperhatikan lagi dari dalam mobil, air hujan jatuhnya miring namun ketika mobil berhenti, air hujan turunnya tegak lurus. Apa keadaan demikian hanya terlihat oleh orang didalam mobil? Apa orang diluar mobil juga melihat turunnya hujan miring? Atau gimana sih?

Sebenarnya air hujan jatuh ke Bumi karena adanya gravitasi Bumi. Maka itu air hujannya jatuhnya lurus ke bawah (Bumi), seharusnya begitu ya. Namun karena di dunia ini ada yang namanya angin, air hujan tidak serta merta bebas leluasa turun ke Bumi tanpa hambatan. Hujan disertai angin membuat jatuhnya air hujan jatuhnya miring, terserah deh mau miringnya kemana.

Terus bila kita melihat air hujan dari dalam mobil jatuhnya miring itu karena mobilnya bergerak. Bergeraknya mobil tadi menyapu angin. Semakin cepat sebuah kendaraan (mobil) berjalan menerjang angin di tengah hujan. Penumpang mobil di dalamnya akan melihat arah jatuhnya air semakin miring. Bahkan kalau kamu naik pesawat, (kamu loh bukan saya, karena saya belum pernah naik pesawat). Arah air hujan bukannya miring lagi, tapi malah seperti datar.
CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga