Selasa, 25 September 2018

Apa Benar Mata Kedutan Pertanda Kabar Baik dan Buruk?

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan
Mata kedutan - health.com

Pernah mengalami mata kedutan atau tiba-tiba mata kedip-kedip sendiri? Dalam keadaan yang "sial", orang-orang kerap salah paham. Dikira lagi main mata, ternyata hanya kedutan. Kan baper ya..

Kondisi ini disebut "myokymia" dalam istilah kedokteran. Otot yang berkontraksi sekilas-sekilas ini biasanya melibatkan kelopak mata bawah salah satu mata, tapi kelopak atas juga bisa berkedut.

Di masyarakat kita, kondisi mata kedutan kerap ditafsirkan macam-macam. Ada yang bilang mata kedutan artinya akan terima uang, menerima kabar baik bahkan kabar buruk juga dan lain sebagainya. Multi tafsir pokoknya.

Secara spesifik, arti mata kedutan diterjemah sesuai kondisi mata bagian mana yang mengalami kedutan. Kalau mata kiri begini, kanan begini, kelopak mata atas begitu sementara kelopak mata bawah lain lagi artinya. Pokoknya macam-macam artinya. Saya gak mau tuliskannya disini, takutnya salah tafsir.


Maka disini saya coba jelaskan yang pasti saja secara ilmiah. Mengapa mata kedutan? Apa benar mata kedutan sedang dipikirkan seseorang? Apapun itu, kondisi penyebab mata kedutan bisa dijelaskan secara medis dan menyangkut kondisi kesehatan seseorang.

Umumnya penyebab mata kedutan dipicu oleh stres. Dan kalau bicara stres, tentu penyebabnya banyak. Biasanya sih karena gaya hidup yang salah.

Seperti kelelahan karena bekerja atau aktifitas berat lainnya. Mata bisa mengalami ketegangan sebab over aktifitas. Terutama buat kamu yang sering menghabiskan waktu di depan layar ponsel atau gadget.

Saya juga sering sih mengalami ini. Ketika lagi menulis, mata tiba-tiba kedutan. Kedip-kedip sendiri gitu, eh taunya layar monitornya melting. Dikiranya lagi main mata. Hahaha..

Udah gitu yah, ketika mata kedutan juga sering diiringi mata gatal. Pernah merasa gak? Menurut artikel yang saya baca dari IDN Times, mata kedutan salah satu penyebabnya ialah mata alergi. Karena alergi jadi gatel, terus digaruk dan jadi kedutan.

Dalangnya bisa karena ketidak seimbangan nutrisi yang berakibat mata kejang. Solusinya perhatikan lagi apa pola konsumsi makanan sudah baik atau belum.

Lalu guys, kebiasan minum alkohol dan kelebihan konsumsi kafein bisa bikin mata kita kedutan. Karena konsumsi kefein dan alkohol berlebih merupakan salah satu penyebab mata kering. Dan mata kering dapat memicu mata sering kedutan. Jadi kurang-kurangi ya minum-minum gituan.

Meskipun dari banyak penyebab yang membuat mata kedutan. Namun kita tidak perlu takut berlebihan akan bahaya medis. Seperti karena stres, kelelahan, kafein dan lain sebagainya. Siapa sih yang gak pernah menglaminya? Lumrah sekali.

Maka itu mata kedutan bukan sesuatu yang harus dipusingkan. Juga tidak ada kaitannya antara mata kedutan dengan pesan-pesan mistis. Meski dimasyarakat kita mempercayai hal tersebut. Biar saja, anggap saja sebagai kearifan lokal. Tidak masalah.
CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga