Minggu, 15 Oktober 2017

Mengapa Air Laut Rasanya Asin?

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan
Air laut rasanya asin - infoyunik.com
Sebagai penduduk negara maritim, masyarakat Indonesia mungkin hampir semua pernah ke pantai. Buat kamu yang pernah liburan ke pantai, ketika mandi di laut pasti pernah merasa asinnya air laut. Duh ini siapa ya yang kencing sembarangan gini, jadi asin kan...

Semua orang mungkin sudah paham air laut rasanya asin. Tapi kamu sudah tahu belum darimana asal rasa asin tersebut? Keringet ikan maybe? Or..

Referensi dari website sains.me dikutip (15/10/2017) di jelaskan secara ilmiah mengapa air laut rasanya asin? Air laut berasal dari air hujan yang turun yang mengalir melalui sungai-sungai dan pada akhirnya bermuara di laut, setelah itu akan mengalami menguap menjadi awan dan turun kembali menjadi hujan.

Sepanjang proses tersebut, air yang mengalir melalui sungai-sungai membawa garam-garam mineral seperti kalium, kalsium, natriumdan lain-lain. Garam-garam mineral tersebut didapatkan dari batu-batuan serta kerakbumi yang dilalui sepanjang air mengalir.

Saat sampai di laut, garam-garam mineral tersebut tetap tinggal sedangkan H2O menguap menjadi awan. Garam-garam mineral yang tinggal inilah yang membuat air laut menjadi asin.

Rasa asin air laut di seluruh dunia juga tidak selalu sama. Tingkat keasinan air laut dipengaruhi oleh perbedaan suhu. Contohnya itu ada laut mati di Jordan dan Palestina. Karena disana suhunya panas banget sehingga penguapan terjadi begitu besar.

Imbasnya tingkat keasinan air laut menjadi tinggi. Bahkan kadar garam Laut Mati 30 % lebih banyak dibanding laut pada umumnya. Sampai di Laut Mati ini 9 kali lebih asin dibanding laut lainnya.

Jadi sudah pahamkan mengapa air laut rasanya asin. Kalau ada teman kamu bilang laut asin karena  orang kencing sembarang di laut atau akibat keringet ikan, bohong!! :)
CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga