Sabtu, 14 Oktober 2017

Mengapa Warna Kulit Manusia Berbeda Satu Sama Lain?

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan
Perbedaan warna kulit manusia - style.liputan6.com
Manusia begitu unik, satu sama lainnya memiliki perbedaan masing-masing. Termasuk perbedaan warna kulit. Kita dengan tetangga rumah boleh jadi warna kulitnya berbeda. Apalagi dengan mereka yang berada di belahan dunia lainnya.

Orang-orang barat atau kita sebutnya orang bule biasanya berkulit putih. Sementara di Afrika kita kenal dengan negro. Di Indonesia sendiri orang berkulit kuning atau sawo matang, manis banget kan jadi orang Indonesia.

Lalu mengapa warna kulit kita berbeda ya teman??

Memang benar sih semuanya karena takdir Allah SWT. Misalnya saya terlahir hitam, itu berarti takdir saya. Diterima saja, jangan pakai suntik segala.

Namun pasti ada alasan ilmiahnya. Agar kita makin 'ngeh' , jadi balance gitu.

Mengapa kulit manusia berbeda?

Mengutip informasi dari Natureveshop.com (13-10-2017) Warna kulit manusia dipengaruhi oleh banyaknya melanin, semakin banyak melanin maka semakin hitam warna kulit seseorang. Sebaliknya semakin sedikit melanin maka kulitnya semakin putih. Melanin diproduksi oleh melanosit yaitu sel khusus di daerah dermis kulit.

Sinar matahari mempengaruhi produksi melanin. Semakin sering terpapar sinar matahari membuat produksi melanin meningkat. Itu artinya kulit akan terlihat lebih gelap bila kejemur sinar Matahari.

Perlu kamu tahu, kulit terdiri dari beberapa lapisan. Epidermis (bagian kulit paling luar). Dermis (bagian kulit tengah). Subkutan (lapisan kulit paling bawah/paling dalam)

Tapi mengapa saya jarang terkena sinar matahari langsung, kok masih hitam aja ini kulit?

Itu karena faktor keturunan. Ini mungkin yang dinamakan takdir. Misalkan ibu saya kulitnya coklat sementara bapak kulitnya putih seperti orang Jepang. Terus saya terlahir dengan kulit berwarna coklat.

Lalu demi memperbaiki keturunan saya menikahi gadis berkulit putih seperti artis K-Pop. Tetapi ya tetap saja anak saja kulitnya coklat. Itu artinya anak saya mengikuti turunan genetika dari ibu saya yang berkulit coklat. Paham kan?

Jadi itu penjelasan mengapa kulit manusia berbeda-beda setiap individu maupun suku bangsa. Jangan dikiran kulit putih karena kecemplung susu, sedang kulit hitam karena nyemplung ke got, bukan!!!

Nikmati saja setiap perbedaan ini. Mungkin setiap hari kita makan nasih putih, tapi bukan berarti kulit juga ikut putih. Mereka yang makan roti (warna coklat)  justru berkulit putih. Inilah perbedaan..

Artikel ini sudah terbit di Biartau.id
CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga