Thursday, April 16, 2020

Siapa Orang yang Mencintaimu Diam-diam?



Jika dalam mencintai tentu subjeknya menjadi jelas. Ketika kamu mencintai seseorang, tentu siapa orang yang dicintai tersebut, kamu pasti tahu siapa dia. Karena kamu sendiri yang memutuskan kepada siapa kamu mencintai.

Dan tak kalah indah dalam kisah percintaan ialah dicintai. Beda dengan mencintai, dicintai artinya orang lain yang mencintai kamu.

Jika dalam mencintai seseorang, subjeknya jelas. Maka kebalikannya, dicintai terkadang menjadi bias. Karena cinta memang tak mengenal waktu, tempat dan rupa. Siapa saja dapat mencintai dirimu, tanpa perlu diminta dan tanpa sepengetahuanmu.

Kedengarannya sangat menyenangkan. Namun jika kamu tidak bisa menerima sinyal-sinyal cinta dari si Dia. Maka kamu hanya bisa bertanya-tanya.

 "Siapakah gerangan yang mencintaiku secara diam-diam?"



Secret admirer atau pengagum rahasia. Kamu pernah menjadi secret admirer seseorang atau banyak orang diluar sana mengantri menjadi secret admirer kamu?
Hayoo penasaran kah?

Adakah seseorang yang diam-diam mencintaimu dalam diam? Bagaimana mendeteksi adanya sinyal cintai yang datang kepadamu? Ada kah caranya untuk mengetahui siapa orang yang menjadi pengagum rahasiamu?

Saya pribadi berharap tidak ada yang dengan gampang mengetahui siapa saja yang diam-diam mencintai dirinya. Karena jika seseorang mengetahui dirinya ternyata banyak yang menaruh hati padanya, tidak sedikit orang yang akan menjadi sombong.

Mengganggap dirinya sempurna dan meremehkan orang lain. Dan cinta seharusnya tidak seperti itu.
Mencintai dalam diam dan 'membongkar' disaat yang tepat merupakan salah satu dari banyak keindahan cinta.

Cara untuk mengetahui siapa orang yang mencintaimu secara diam-diam ialah dengan mencintai, bukan hanya menunggu dicintai.

Mencintai bukan berarti bersikap seakan untuk memiliki. Seperti paham 'cintai' dalam praktek pacaran di zaman now.

Cintai bisa saja cinta pada orang tua, keluarga, saudara, tetangga maupun cinta kepada Allah SWT dan alam.

Dengan cinta berarti menunjukkan sifat kamu yang penuh kasih sayang. Orang-orang yang punya cinta dalam hatinya pastinya akan menangkap sinyal adanya seseorang yang juga memiliki rasa cinta.
Orang-orang akan menganggap kamu orang baik-baik. Rasa simpati dan kagum akan mengalir. Dan saat itulah biasanya bibit secret admirer bersemi.

Berprilakulah dengan cinta semestinya. Bukan cinta yang dibuat-buat hanya agar dicintai.
Sekali lagi perlu di ingat cinta tidak hanya sekedar cinta lawan jenis.

Maka jangan keburu membongkar identitas secret admire jika hanya untuk ingin memiliki dan memuaskan rasa penasaran.

Sederhananya, cintailah sebanyak mungkin orang. Ehmm.. Maksudnya bukan mencintai lalu dipacari. Melainkan prilaku sehari-hari yang penuh cinta. Artinya memerlakukan diri sendiri, orang lain dan lingkungan dengan baik.

Dan biarkan orang-orang yang mencintai dirimu secara diam-diam akan semakin yakin bahwa cintanya tidak salah. Jika ingin bersabar dalam doa, maka waktunya yang berbahagia akan tiba.
loading...
Previous Post
Next Post