Jumat, 28 Februari 2020

Pengalaman Menulis Artikel Menarik dan Dibayar di RackTicle

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan

Hai GanSis! Khususnya Agan dan Sista yang hobi menulis. Kali ini saya akan bahas sekaligus review website atau platform menulis yang membayar yakni RackTicle (rackticle.com).

Sekedar berbagi aja nih. Secara kalau kita uda cinta sama hobi menulis, rasanya menerbitkan karya tulis atau artikel di satu website saja masih kurang. Maunya dibanyak website agar lebih banyak portfolio atau karya yang tersebar seluas mungkin. Dan tentunya agar banyak dibaca.

Oke GanSis, langsung saja saya cerita tentang RackTicle dari sudut pandang saya sebagai user yang terbilang masih baru disana. Btw, websitenya juga masih baru. Masih hot dan masa promo. Lagi ada lomba menulis artikel dan bonus bagi user yang mengirimkan tulisan diatas 1000 kata.


Dan ini contoh artikel lomba yang sudah saya ikut sertakan, semoga menang ya! Tips Menulis Artikel Menarik dan Dibayar

Singkatnya RackTicle ini sama seperti Kaskus Kreator, UC Media, Idn Times dan lainnya. Sebuah platform, situs atau website yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim tulisan untuk diterbitkan di situs mereka, setelah akan diberi imbalan yang pantas.

Hanya saja satu website dengan website lainnya tetap memiliki perbedaan. Misalnya, beda syarat dan ketentuan, tema website, hingga besaran bayaran yang diterima.

Perbedaan yang mencolok dari RackTicle ialah menggunakan kurs Dollar Amerika Serikat. Mereka memang awalnya menargetkan website dengan bahasa Inggris dan Indonesia. Cocok buat kamu yang bisa menulis artikel dalam bahasa Inggris, karena bayarannya lebih gede.

Kemudian di RackTicle tata cara membuat artikelnya cukup mudah. Tampilan sederhan, mudah dipahami, serta mobile friendy. Menulis lewat ponsel pintar juga dapat dilakukan dengan gampang. Ya kalau hal teknis relatif gampang lah.
Kuncinya satu dan menjadi perhatian banyak pihak terkait, yaitu tulisan wajib karya sendiri bukan hasil mencontek maupun Copy Paste. Sedikit buka-bukaan aja nih. Proses seleksi artikel sebelum terbit di website RackTicle cukup ketat.

Review artikel dilakukan oleh manusia, bukan robot. Jadi jangan berbuat macem-macem deh. Saya pernah dapat "teguran" dari pihak RackTicle karena artikel yang saya kirimkan mengandung 9% konten duplikasi sebab dari adanya kutipan. Alhasil harus diperbaiki.

Proses posting artikel juga berbeda dengan posting di blog biasa. Jadi kalau di RackTicle, kita benar-benar berhadapan dengan tim moderasi atau admin, bukan sistem otomatis.

Kalau GanSis suka lihat Masterchef, maka kira-kira prosesnya sama. Saat kita menyodorkan artikel kepada tim admin RackTicle. Kita juga mesti menyertakan keterangan atau mendeskripsikan artikel yang kita buat pada admin. Di Masterchef juga gitu kan ya, peserta harus menceritakan tentang masakannya pada juri dan kemudian baru dikomentari.

Sederhana sih caranya, seperti kita kasih tahu sama adminnya tentang artikel yang kita buat membahas tentang apa, referensi dan lainnya. Kemudian setelah artikel berhasil terbit, maka akan ada pemberitahuan lewat email. Dan disertai juga catatan dari admin tentang artikel yang kita buat. Jika ada kesalahan penulisan, biasanya langsung diberi tahu. Sensasi benar-benar berbeda loh. Lebih profesional.

Tapi ini bukan kendala berarti sih dalam menerbitkan artikel di RackTicle. Sebab adminnya fast respon. Waktu tunggu terbit artikel juga dalam hitungan jika tidak ada halangan berarti. Dan bisa chat langsung sama adminnya bila ada keluhan.

Satu lagi, di RackTicle ini tidak dikenankan menggunakan gambar sembarangan. Sebisa mungkin gunakan gambar yang free atau bebas hak cipta.

Awalnya saya gak tahu soal ini. Saya pakai gambar dari Google dan cantumkan sumbernya. Ternyata tindakan itu tidak diperbolehkan. Lebih baik gunakan gambar yang free saja, lebih baik main aman saja.

Bayar-bayaran

Nah pada bagian ini yang ditunggu-tunggu. Imbalan menulis di RackTicle bisa dibilang lumayan. Hitungannya pakai US Dollar. 1000 tayangan dihargau $ 1. Bila di konversi ke kurs saat ini, berarti 1 tayangan atau unique views sama dengan Rp. 14. Ya dihitung-hitung sendiri ya.

Metode pembayarannya tidak hanya transfer ke rekening bank. Pencairan penghasilan bisa juga ditukar Bitcoin dan Gift Card Amazon. Menarik bukan, kita bisa menghasilkan Bitcoin dan belanja di Amazon dari hasil menulis.

Untuk melakukan withdrawal minamal USD 1. Relatif mudah bukan tanpa proses yang lama untuk menikmati hasil.

Segitu saja dulu yang bisa saya bagi sekarang tentang website atau platform menulis online yang membayar, RackTicle.com. Silahkan saja daftar dan mulai hasilkan karya sekaligus uang di RackTicle. Langsung saja kunjungi link https://rackticle.com
CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga