Senin, 17 Juni 2019

Cara Merawat Rambut Pria Supaya Tetap Sehat dan Keren

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan

Masalah rambut memang umumnya sering dialami oleh wanita. Secara rambut wanita umumnya lebih panjang dibanding dari pria. Jadi masalah rambut lebih banyak dialami wanita.

Namun bukan berarti pria gak pernah mengalami masalah rambut. Cuma bedanya, pria lebih gampang ambil keputusan untuk botak.

Rambut adalah mahkota kepala. Tak terkecuali buat pria. Rambut pria juga mesti dirawat lho. Karena gak enakkan kalau rambut gatel-gatel. Kalau rambutnya sehat dan harum kan enak ya kalau ada cewek nyender dibahu.

Oke, langsung saja berikut ini Cara Merawat Rambut Untuk Pria:


Jangan keramas setiap hari

Keramas aja pake gaya! - jurnal.maskoolin.com

Keramas memang bikin rambut dan kulit kepala segar. Tapi tahukah kamu, keseringan keramas justru gak bagus. Apalagi kalau sampai dua kali sehari.
Keseringan keramas membuat rambut kehilangan kelembaban alaminya. Bikin rambut mudah gatal. Baiknya keramas dua hari sekali. Atau sehabis olahraga.


Jangan mengeringkan rambut dengan digosok-gosok

Jangan diusek-usek ya rambutnya - tipsmerawatrambut.id

Pasti kamu pernah lihat atau kamu sendiri pernah lakukan sendiri kalau sehabis keramas sering diusek-usek atau digosok-gosok pakai handuk. Supaya rambut cepat kering.
Padahal kebiasaan itu bisa merusak pada Kutikula (lapisan terluar dari rambut). Nah, jadi lakukan lahi. Lebih baik keringan rambut dengan cara halus, dipuk-puk, atau diangin-anginkan.


Pakai Conditioner juga

Segernya keramas - my-best.id

Peran Conditioner untuk merawat rambut gak kalah penting dibanding sekedar shampo. Bila shampo memberi efek rambut kering. Maka pemakaian Conditioner sebagai pelembab pada rambut.

Sekarang sejumlah produk Shampo juga sudah memperkenalkan Conditioner sebagai campuran produknya.


Rutin potong rambut

Cashbac.com

Potong rambut menjadi cara yang efektif untuk membuang rambut rusak. Rambut yang tumbuh terlalu panjang, ujung rambutnya sering bercabang.
Maka itu biasakan untuk rutin untuk potong rambut. Untuk kamu yang lagi panjangi rambut, usahakan potong ujung rambutnya.


Jangan terlalu banyak menggunakan produk rambut

Jurnal.maskoolin.com

Beberapa produk rambut memang menunjang penampilan rambut pria agar lebih keren.

Namun menggunakan produk rambut seperti gel, semprotan rambut, pewarna, pomade dan lainnya terlalu sering dan banyak justru tidak baik untuk rambut.
Tampilan rambut jadi tidak alami. Rambut jadi terasa berat. Tentunya hal ini bikin kamu kurang nyaman bila tidak segera mengurangi produk rambut.


Makan makanan bergizi

Makan yang sehat - instagram/robbypurba

"Kamu adalah apa yang kamu makan". Begitulah bunyi pepatahnya. Untuk merawat rambut agar tetap sehat dan sedap dipandang. Tentunya juga perhatikan makannya.

Kombinasi makanan yang kaya akan protein, zat besi, vitamin C dan E bagus untuk kesehatan rambut. Dan jangan kurang minum air yang cukup.

Nah, seperti itulah sejumlah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut. Bukan soal pria atau wanita. Terpenting ialah kondisi rambut yang sehat dan menarik. Kan nyaman merasakannya kalau rambut gak gatel.

Artikel ini sudah diterbitkan di Bigel.id
CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga