Sabtu, 22 Juni 2019

Tips Membersihkan Rumah Secara Gampang dan Tanpa Mager

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan


Apakah Kamu tengah bersiap menyambut hari besar, ada hajatan atau ada tamu spesial hendak datang, tapi masih kerepotan membersihkan rumah?

Mau suruh pembantu, gak punya pembantu. Mau sewa layanan bersih-bersih, uangnya pas-pas-an. Mending bersihkan saja rumah sendiri, bila kamu punya waktu luang.

Jangan merasa capek duluan melihat pekerjaan rumah segunung dan ntah kapan. Karena bila kita tahu cara membersihkan rumah dengan baik, maka aktivitas bersih-bersih rumah menjadi lebih menyenangkan.

Yuk segera siapkan alat-alat "tempur" kamu untuk menghempaskan debu dan kotoran dirumah.

Persiapkan alat-alatnya

Seperti hal kalau mau berperang, perlengkapan amunisi harus lengkap. Bedanya kalau mau "bertempur" membersihkan rumah, alat-alatnya berupa; sapu, kain lap, kemoceng, pel dan lainnya. Merapikan barang-barang yang tergeletak di lantai. Sambil mutar lagu favorit maupun radio juga bisa, supaya enjoy!!

Meletakan pada tempatnya

Berantakannya rumah biasanya karena banyak barang-barang yang tercecer ditempat yang gak semestinya. Biasanya sering tuh barang-barang kecil seperti pensil, pulpen, jepit rambut tergeletak gitu aja di atas meja. Mulai bersihkan rumah dengan meletakan barang-barang pada tempat semestinya dan tepat. Sortir barang-barang sesuai kebutuhan. Bila ada barang yang sudah tidak terpakai silahkan dibuang saja.

Membersihkan ruang keluarga

Tempat tujuan untuk dibersihkan pertama ialah ruang keluarga. Karena ruang keluarga biasanya paling banyak menjadi terkonsentrasi aktivitas penghuni rumah. Tentunya juga menjadi ruang paling berantakan. Maka harus senantiasa dibersihkan. Agar Aktivitas keluarga lebih menyenangkan.

"Serang" dapur

Setelah selesai "bertempur" di ruang keluarga. Selanjutnya "menyerang" area dapur. Kita tahu, tantangan membersihkan dapur menjadi paling sulit diantara ruangan lainnya. Terutama noda minyak di dapur yang susah buat dibersihkan. Siapkan pembersih khusus dan niat yang kuat. Karena tentunya noda di dapur tidak mudah ditaklukan.

"Mendamaikan" kamar tidur

Kamar tidur memang erat kaitannya dengan suasana damai. Sehabis beraktivitas seharian, istirahatnya di kamar tidur. Maka itu kamar tidur harus rutin dibersihkan. Susah-susah gampang membersihkan kamar tidur. Setelah tidur, kamar tidur sering berantakan. Seprei dan sarung bantal mesti sering dicuci. Debu di furniture dan jendela juga perlu dibersihkan. Dan lagi, susahnya bersih-bersih kamar tidur itu bawaannya pengen rebahan saja hehe..

Selanjutnya kamar mandi

Siapa sih yang gak mau kamar mandi bersih dan steril. Bukannya supaya betah dikamar mandi. Tapi agar gak merasa kebauan kalau lagi buang hajat.

Rajin-rajinlah membersihkan kamar mandi. Bersihkan lantai kamar mandi dari lumut. Kan gak enak tuh kalau lantai kamar mandi licin.

Jangan abaikan halaman rumah

Ini juga bagian yang gak kalah penting. Jangan hanya fokus pada dalam ruangan saja. Namun halaman rumah juga perlu diperhatikan. Halaman depan dan belakang. Karena penampilan rumah yang pertama dilihat halamannya. Kalau berserak dan banyak tumbuh rumput liar pasti merusak pemandangan banget.

Rutinlah membersihkan halaman rumah, cabut rumput liar, bersihkan lumut dan jangan biarkan sampah berserak. Buat taman mini di halaman rumah juga amat disarankan.

Periksa kembali dan enjoy!!

Setelah semua pekerjaan membersihkan rumah sudah siap. Jangan lupa untuk periksa kembali guna memastikan pekerjaan sudah selesai. Takut-takut masih ada bagian terlewatkan atau masih ada barang-barang yang tercecer tidak ada tempatnya.

Setelah semua dirasa sudah oke. Maka selanjutnya nikmati kerja kerasmu. Eh tapi jangan lupa bersih-bersih badan sendiri. Baru setelah itu bisa selonjoran. Dan jangan lupa ajak anggota lain untuk ikut bersih-bersih rumah. Supaya lebih menyenangkan.

Artikel ini sudah terbit di Biartau.id

CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga