Jumat, 13 Juli 2018

Mengapa Handphone Bentuknya Persegi Panjang? Bukan Bulat atau Segitiga

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan

Kamu mungkin saja saat ini sedang membaca tulisan ini via telepon selurer atau smartphone kamu. Pernah tidak memperhatikan handphone kamu lebih jauh dan berpikir mengapa handphone bentuknya persegi panjang ? bukannya bulat atau segitiga.

Jawaban simpelnya seperti saya lihat dari Brilio.net (12/7) ialah agar layar, keypad, microphone, antena dan segala macam harus ditempatkan pada posisi yang tepat dan mempermudah penggunanya.


Dan barangkali kemudahan penggunaan telepon genggam saat ini tidak bisa dirasakan jika bentuknya tidak persegi panjang seperti sekarang.

Mudah digenggam - Wittyfeed

Masih dari sumber yang sama, coba saya ringkas aja ya. Jadi mengapa handphone bentuknya persegi panjang bukanlah tanpa alasan. Pertama karena persegi panjang memberi kesan maksimum pada pengguna serta mudah untuk diakses.

Lalu karena alasan kenyamaan, pixel yang pas dengan persegi panjang, sesuai standar rasio dan tidak banyak menyisakan ruang. Maka itu Handphone di design berbentuk persegi panjang.

Kita mungkin tidak bisa bayangkan bagaimana jadinya handphone atau smartphone kita bentuknya bulat, kerucut ataupun segitiga. Kita mungkin lebih sering mendapati handphone kesayangan kita jatuh dan rusak tak berdaya.

Handphone dibuat berbentuk persegi panjang karena demi kenyamanan penggunanya sendiri. Lebih nyaman untuk digenggam. Tidak seperti  dirimu yang begitu sulit untuk digenggam.
CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga