Minggu, 12 Januari 2020

Kamu Pasti Gak Mau Dipanggil Ferguso Jika Tahu Artinya

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan
kartun Tom and Jerry di episode berjudul Of Feline Bondage (1965) Tom and Jerry di episode berjudul Of Feline Bondage (1965)


Hallo Plukers semua!! Masih semangatkah berkarya di Plukme? Dengar-dengar beberapa hari ini ada yang hendak cabut ya dari sini. Semoga saja kabar ini salah, dan Plukme tetap ramai.

Ngomong-ngomong soal ramai dan keramain. Hari gini tempat yang ramai-ramai itu ada di medsos. Twitter, meski medsos ini tidak seramai Facebook dan IG. Namun nyatanya Twitter tetap menjadi trendsetter berbagai isu populer yang berkembang.

Baru-baru ini atau lebih tepat diakhir bulan Oktober kemarin menurut pantauan pribadi saya. Twitterland sedang ramai meme 'Ferguso'. Kemudian di screenshoot ke Facebook, IG dan boom. Seketika orang-orang langsung ngeh dan ada juga yang gagal paham maksud dari 'Ferguso' ini?

Mungkin pembahasan ini sudah agak telat. Namun tidak apa, untuk bikin ramai aja. Haha..
Sebelumnya kita mengetahui siapa itu Ferguso, yuk mari kita cari tahu asal usul mengapa Ferguso dijadikan bahan meme oleh netizen.

Ceritanya, meme Ferguso populer juga dikenal dengan satu slogan "tidak semudah itu Ferguso". Selanjutnya dibarengan gambar Tom dengan ekspresi sinis layaknya sinetron dan telenovela. Lengkapnya lihat saja contohnya berikut.

twitter @mahasiswikupu2 (edited)


Meme ini awalnya muncul di twitter yang dibuat oleh akun @mahasiswikupu2 pada tanggal 23 Oktober jam 13:29 . Postingan yang mendapatkan 10494 Retweet dan 4576 Like itu membahas soal seseorang yang tidak akan memberikan tugas kuliah yang ia kerjakan pada seorang temannya secara cuma cuma.

Kemudian banyak bermunculan meme senada dengan berbagai variasi dan skenario. Alhamdulillah, jenis meme tersebut memang diterima dengan baik oleh netizen.

Siapa Ferguso?

Awalnya saya kira Ferguso adalah Ferguson atau Sir Alex Ferguson. Mantan pelatih legendaris Manchester United. Secara saya seorang fans MU, jadi ingat banget nama Ferguson ini.

Namun setelah ditelusuri, dugaan saya salah. Ternyata Ferguso adalah nama dari salah satu karakter dalam serial Telenovela. Drama series dari Amerika Latin.

Dan ternyata juga, sebenarnya nama Ferguso tidak ditemukan dalam serial Telenovela. Hanya saja namanya yang paling mendekati adalah Fulguso, anjing kesayangan Marimar. Karena lebih disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, maka Fulguso diganti Ferguso.

laverdadnoticias.com (edited)


Sedikit banyaknya ternyata netizen Indonesia penggemar serial drama Telenovela yang bertebaran di Youtube. Karena disuka atau tidak, kalimat "oh tidak semudah itu Ferguso" memang jleb banget.

Kesan sindirannya itu kena banget loh, Plukers. Bahwa segala sesuatu yang kita inginkan itu tidak bisa semudah itu didapat hanya dengan meminta. Harus ada usaha lebih jika ingin sesuatu. "Tidak semudah itu Ferguso".

Mengingat Ferguso itu nama dari ANJING kesayangan Marimar. Hmmm.. Jadi bisa dipahami sendiri bila ada orang yang mengatakan "tidak semudah itu Ferguso", maka artinya...

----If you know what i mean----

Sumber referensi:
zero-two.cc

Artikel ini sudah terbit di plukme.com
CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga