Rabu, 31 Oktober 2018

Apasih yang Didapat Dari Sekolah?

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan
Gambar:Wikipedia Commons/Rahmat Irfan Denas


Sekolah– buat apa sih sekolah? Rata-rata setiap siswa menjawab “buat belajarlah”

lalu apa yang kita dapat dari belajar? Ilmu pengetahuan tentu kita dapat dari proses belajar.

Walaupun ilmu tersebut tidak sepenuhnya di gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Lalu apa manfaatnya kita sekolah?
Mari kita lihat kebiasaan setiap anak sekolah:

1. (masuk pagi) bangun pagi, mandi, sarapan. Nah disitu udah di dapat kebiasan yang sehat (patut dicontoh.


2. (masuk siang) di sini melatih kita dalam segala kegiatan atau kerja, bahwa kita dapat bekerja di berbagai jam kerja. Tidak semua pekerjaan dimulai dari pagi sampai siang doang (emangnya guru)


3. Lonceng, bel. Suara nya yg melengking menandakan bahwa jam masuk sekolah sudah tiba. Guru selalu marah pada siswanya yg terlambat datang. Mereka itu Melatih kita (siswa) untuk bersikap on time/ tepat waktu. “bel pulang sekolah emang suara terindah”


4. PR melatih mental. Pekerjaan Rumah (PR) tidak hanya melatih nilai akademis siswa. Namun juga mental siswa, melatih kita memanfaatkan waktu sebaik mungkin, di kejar waktu untuk menyiapkan PR/Tugas dgn cepat & baik. Dan siap dgn hasil nilai apapun yg di peroleh dari PR tersebut.


5. Bagi rapot. Juga melatih mental siswa, namun ini lebih ekstream (sebenarnya biasa aja), hasil belajar per priode/semester tercantum di sebuah buku. Dan kita harus melihatnya, siap atau tidak. Hal ini juga berlaku pada pengumuman kelulusan sekolah. Melatih kita berani menghadapi kenyataan.


5. Melatih bersosialisasi. Nah di sini hal paling menyenangkan di sekolah: berkenalan, berteman, sahabat sampai berpacaran pun biasa terjadi di Sekolah (enjoy). Di sini kita dapat meluas jaringan teman “teman yang banyak adalah gerbang rejeki tanpa pintu”

demikian hal yang kita dapat dari sekolah selain belajar. Sebenarnya masih banyak lagi, dan semuanya melatih kebiasan kita sebagai seorang berpendidikan.
CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga