Selasa, 23 Oktober 2018

Manfaat Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan
Arwini.com


Tahun baru ini jadi semangat buat nulis di Blogdetik. Oke kali ini, karna saya udah lama gak dengar musik jadi sebaiknya bahas tentang manfaat Musik.

Musik memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita sebagai jasmani maupun rohani. Bagi  kesehatan fisik & jiwa kita, musik memiliki manfaat yang baik. Berikut 7 manfaat musik bagi kesehatan jiwa & raga kita:

1. Mendengarkan musik yang kita sukai ternyata dapat merubah suasana hati anda dan mampu membuat anda merasa lebih rileks. Oleh karena itulah, di kala suasana hati anda tidak sedang bahagia, maka mendengarkan musik dapat membuat perasaan hati anda lebih bahagia dari sebelumnya (Ini juga tergantung jenis musik yang anda dengarkan ).

2. Fokus, merupakan salah satu keharusan dalam setiap aktivitas yang anda lakukan. Nah, musik ternyata mampu membantu meningkatkan fokus anda tersebut. Ini dapat dibuktikan, ada sebagian besar dari kita lebih bisa berkonsentrasi ketika belajar di saat mendengarkan musik secara bersamaan dengan aktivitas belajar.

3. Disaat kondisi mental anda tidak stabil, maka mendengarkan musik mampu menstabilkan kondisi mental anda tersebut. Oleh karena itulah, sangat dianjurkan mendengarkan musik yang anda sukai disaat kondisi mental anda kurang stabil.

4. Stress menjadi salah satu kata yang paling tidak di inginkan oleh semua orang di saat menjalani padatnya aktivitas harian yang mereka lakukan. Nah, untuk menghindari stress tersebut, mendengarkan musik menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan stress yang anda alami tiap harinya.

5. Berbagai penyakit seperti jantung, kanker serta pernafasan merupakan penyakit-penyakit yang membutuhkan penyembuhan yang relatif lama, Nah, musik memiliki dampak yang sangat positif dalam membantu proses penyembuhan dari berbagai penyakit tersebut.

6. Memiliki daya tahan tubuh yang kuat merupakan keinginan setiap orang, Nah, musik ternyata mampu meningkatkan daya tahan tubuh yang anda miliki tersebut. Sehingga anda tidak akan mudah terserang berbagai penyakit karena menurunnya daya tahan tubuh.

7. Mendengarkan musik ternyata mampu meningkatkan stamina yang anda miliki. Saat berolahraga dengan mendengarkan musik akan membuat anda lebih bersemangat dalam berolahraga. Sehingga kalori yang berhasil di bakar akan lebih banyak pula (Sesuaikan jenis musik yang cocok di saat melakukan kegiatan olahraga tersebut).

Tambahan, manfaat musik untuk kehidupan sosial dan kepercayaan diri kita:

1. Pergaulan dengan teman dan keluarga. Dengan bernyanyi bersama lagu kesukaan, Ouw! itu sangat menyenangkan bukan, walaupun suara kita tidak bagus-bagus banget.

2. Kepercayaan diri. Dengan menyanyi, berarti kita menyuarakan suara hati kita. Dan orang -orang di sekitar kita oke-oke aja dengan suara kita yang mereka dengan. Setelah itu lanjut bernyanyi lagu kesukaan mu!!

CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga