Friday, June 26, 2020

Siapa Penyanyi Lagu Rap Kerasakti 1996?


Hey anak-anak angkatan 90' ke 2000-an !! Masihkah kamu ingat sama kisah Kerasakti? Seekor kera bernama Sun Wokong yang memiliki kekuatan sakti berjuang mencari kitab suci bareng guru dan teman-temannya. Versi aslinya (Hongkong), serial Kerasakti ini berjudul Journey to The West. Saat ini tayangan Kerasakti tayang kembali di Trans 7.

Satu yang tak terlupakan dari serial Kerasakti ialah lagu bergenre hiphop pengantar tanyangan serial Hongkong ini di tv Indonesia. Masih ingat?

Seekor kera terpuruk terpenjara di dalam gua
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa
Bertindak sesuka hati loncat ke sana kesini
Hiraukan semua masalah di muka bumi ini

Itu tadi sepenggal lirik lagu Kerasakti yang dibawakan oleh SINDIKAT 31 dalam sebuah album kompilasi Hip Hop bertajuk Pesta Rap II pada tahun 1996. Di dalam album ini juga terdapat lagu-lagu rap dari penyanyi lainnya seperti Sound Da Clan dan Paper Clip.

Lagu rap Kerasakti pengiring serial tv Kerasakti menjadi lagu rap populer pada masanya. Terlebih masa itu lagu bergenre hiphop masih jarang. Dan seingat saya, anak-anak jaman itu, kalau mau coba-coba nyanyi lagu rap pasti gak akan jauh-jauh dari lagu Kerasakti. Karena lagu tersebut mudah diingat dan dilantunkan. Disamping kepopuleran serial Kerasakti ini juga yang tampil di tv Indonesia.

loading...
Previous Post
Next Post