Kamis, 14 Maret 2019

Lagi Viral! Sudah Tahukah Kamu Arti Kata Tuman?

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan


Tidak ada habisnya bahan yang perbincangan oleh warganet. Kali ini kata "Tuman" sedang ramai dibahas oleh para warganet. Sudahkah kamu tahu apa itu tuman?

Warganet tampak sering menggunakan kata tuman pada beberapa topik. Seperti dalam percintaan, teman, pengguna jalan, hingga masalah politik yang akhir-akhir kini lagi menghangat.

Sebagai anak kekinian tentu kamu gak maukan ketinggalan info? Sekedar tambah wawasan dalam hal berbahasa dan pergaulan, Kamu harus tahunih apa kata Tuman.

Tuman diambil dari bahasa Jawa. Bila diartikan kedalam bahasa Indonesia menjadi "Kebiasaan". Lebih jelasnya kita bedah arti kata Tuman berikug ini seperti dikutip dari kbbi.co.id

1 tu·man ? toman

2 tu·man a menjadi biasa (suka, gemar, dsb) sesudah merasai senangnya, enaknya, dsb: agar tidak -- berbuat begitu, hajarlah ia kalau kebetulan ketahuan sedang berbuat

Penggunaannya kata Tuman bisa digunakan pada contoh kalimat berikut yang umumnya cocok untuk menyindir. Menyindir siapa ya?

Ditegur saja, supaya dia gak tuman

Ngomong jare diet diet, tapi mangan teros!! TUMAN!!

Aku salah MARAH, kamu salah MALAH MARAH. TUMAN!!

Sen kiri, belok kanan. TUMAN!!

Hari gini kok masih nyebar HOAX!! TUMAN!!

Makan gorengan 3, ngakunya 2. Tuman!!

Hobi kok nyinyir, Tuman!

Uda tahu macet, masih aja klakson. Tuman!!

Katanya cinta kebersihan, tapi kok nyampah. Tuman!!

Tuman kok ngeluh, kerja dong!!

Kalian semuanya Tuman, aku yang kuman !!

Katanya kangen, tapi WA gakdibalas. Tuman!

Pas ngutang melas, ditagih galak. Tuman!!

Senengane ngerasani konco, koe kabeh TUMAN!!

Memang sebagain besar warganet mengunakan kata Tuman sekaligus dalam bahasa Jawa. Namun kamu bisa juga mengkreasikan kalimat Tuman versi kamu sendiri.

Warganet juga sedang ramai membagikan meme menarik seputar Tuman. Menceritakan dua orang atau lebih yang menegur kesalahan orang lain. Kemudian mengatakan Tuman sembari menampar. Tapi ini bukan menampar sungguhan ya. Hanya tamparan online. Maknanya walaupun hanya kata-kata, rasanya seperti menampar. Jlebb gitu rasanya.





Bagaimana, mau ikutan deman Tuman yang lagi viral. Namun jangan sampai menyinggung perasaan orang lain ya. Meskipun kata "Tuman" ini tujuannya untuk menyindir. Menyindirilah dengan elegan ya.

Kamu bisa memanfaatkan kata Tuman untuk menyampaikan uneg-uneg kamu. Kepada orang-orang yang sering "Tuman" atau "kebiasaan". Sudah salah, diperingati, malah diulangi lagi. Kan namanya Tuman.

Ini sesuai dengan budaya Indonesia. Kalau ada orang salah, meski diperingati atau ditegur. Meskipun kesalahannya terus diulang-ulang. Tetap harus diperingati terus.

Jadi setelah ini kamu uda mengerti apa itu Tuman. Bila ada teman kamu yang ngatain Tuman, kamu sudah tahu artinya. Teruslah berkreasi, jangan jadikan keburukan sebagai Tuman. Kreasikan kata Tuman menjadi kalimat yang keren dan kena banget sindirannya.
CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga