Jumat, 16 Februari 2018

Mengapa Orang Membenciku? Padahal Aku Sudah Berbuat Baik

daftar bank Neo, dapat bonus, gratis transfer antar bank dan banyak cuan
Gambar hanya pemanis - buletinupdate.net


Judulnya sudah cukup galau belum? Tapi bukan berarti saya disini mau curhat melow cengeng lho. Tidak begitu..

Jadi gini, saya mau membahas permasalahan yang selama ini dekat disekitar kita. Hate atau benci. Membenci atau dibenci, saya yakin hampir semua orang di dunia ini pernah terjerat pada pusaran dua kata diatas.

Dunia per-benci-an kerap tidak pandang hulu. Tidak peduli seberapa baiknya dirimu kawan!! Tetap saja ada yang membenci dirimu. Mengapa orang lain membenciku, padahal aku selalu berbuat baik?

Ini pertanyaan paling mendasar yang mungkin ada disetiap pikiran kita semua. Menjawabnya juga gak susah, biasa aja sih alasan mengapa orang lain membenci dirimu.

Jika orang lain membencimu karena kamu melakukan kesalahan, itu sudah jelas kamu yang salah. Jangan salahkan orang lain yang tidak bisa memaklumi kesalahanmu.

Masalah menjadi membingungkan jika kamu gak salah apapun, bahkan kamu sudah berbuat baik kepada orang tersebut, namun dibalas kebencian. Nah lho kenapa?

Pertama, karena kamu terlalu perfect bagi sebagian orang. Kamu terlalu baik, selalu mujur, terlalu kaya, terlalu sukses, terlalu berprestasi dan meski kamu sudah coba berbagi kesenangan kamu sama orang lain, tetap saja ada yang membenci kamu.

Ya mau gimana lagi coba kalau sudah gitu, klub sepak bola seperti Manchester United, Barcelona, Real Madrid yang katanya fansnya banyak namun juga menjadi salah satu paling dibenci karena prestasinya. Seperti MU yang menjadi klub paling dibenci seantero Inggris Raya. Yauda terima saja...

Kedua, karena orang-orang perangainya memang pembenci. Sebagian orang di dunia ini memang memiliki bakat membenci secara natural. Entah apa faktor yang menyebabkan, entah karena pendidikan, lingkungan atau memang iseng saja. Pokoknya kalau ketemu yang begini, kamu terima saja dan banyakin sabar dan doa. Doakan mereka agar hatinya lebih lembut dan teduh.

Karena ketika ada segelintir orang yang sudah kadung membenci kamu, meskipun kamu gak membencinya. Hmmm... Berat memang menghadapinya. Tapi kalau kita paham satu hukum kekal, yakni kita gak bisa memuaskan semua orang. Kita terima saja jika memang dunia memang begitu adanya, kalau kata Patrik temannya Spongebob Squarepants "dunia ini memang gak adil, jadi biasakanlah dirimu"



CryptoTab Browser menambang online Bitcoin, penghasilan Btc gratis
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga