Thursday, September 3, 2020

tidak

7 Tanda yang Biasanya Ada Pada Orang Cerdas

Ilustrasi anak cerdas - Shutterstock

Pada umumnya kecerdasaan orang diukur dari tes IQ. Seseorang biasa Dilihat dari pemikiran maupun tingkah lakunya, sehingga bisa digolongkan sebagai orang cerdas.

Tapi jika memang poin IQ yang kamu miliki rendah, jangan berkecil hati dulu. Ber-IQ rendah bukan berarti kamu tidak pintar. Karena tingkat kecerdasan setiap orang dibangun dari kebiasaannya. Yuk lihat dibawah ini seberapa cerdas kamu:


1. Selalu penasaran pada segala hal


Di kepala orang cerdas selalu ada pertanyaan. Mereka haus akan sebuah jawaban untuk memuaskan rasa penasaran. Sering membaca dan menelusuri blog maupun portal berita untuk menemukan hal baru. Karena memang  pada dasarnya mereka suka hal yang baru.


2. Aneh! Suka ngomong sendiri


Sering melihat orang bicara sendiri. Jika bukan sedang latihan drama, boleh jadi itu kebiasan yang sering dimiliki oleh orang cerdas. Mereka selalu memperhitungkan segala halnya dengan matang. Sampai mereka seakan melakukan simulasi hal yang akan dihadapi. Aneh bukan


3. Gak tega melihat buku nganggur


Bagi seorang yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata. 

Melihat buku tergeletak begitu saja tanpa dibaca merupakan "dosa". Mereka akan gatal untuk membaca selembar demi selembar buku tersebut.


4. Pelupa berat


Kedengarannya seperti orang yang lemot (lemah otak). Tapi kebiasaan pelupa justru bisa menjadi tanda kalau orang tersebut cerdas. Loh kok bisa? Orang cerdas selalu memikirkan banyak hal. Sehingga hal-hal sederhana menjadi gampang terlupakan.


5. Sering gagal dan bangkit lagi


Kegagalan bisa saja terjadi pada semua orang. Namun tidak semua orang bisa kuat bangkit lagi. Orang cerdas selalu penasaran untuk bangkit lagi. Mereka gak takut salah dan mengakui kesalahan. Terpenting mereka gak akrab dengan kata  give up.


6. Memiliki masa lalu yang beda


Tidak seperti kebanyakan orang dengan masa lalu yang sudah mainstream, dibesarkan kedua orang tua, sekolah dan bekerja. Masa Lalu orang cerdas kerap sekali berbeda. Mereka bisa saja dulu seorang narapidana, pecandu miras ataupun narkoba. Atau dulunya mereka yang pernah di Drop Out dari sekolahnya.


Segala masa lalu pahit tersebut digunakan sebagai pengalaman. Siapa tahu ide brilian muncul dari pengalaman tersebut.


7. Mereka tidak berpikir kalau mereka pintar


Jika kamu merasa termasuk dalam kriteria diatas dan berpikir kalau kamu pintar. Ya bisa dipikir-pikir dulu. Karena orang cerdas tidak memikirkan kalau mereka pintar. Tanda kecerdasan seseorang terlihat secara alami dan gak dibuat-buat.


Setelah membaca 7 tanda orang cerdas diatas. Bagaimana? Apa kamu termasuk?

dapatkan uang dari Buzzbreak
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga