Wednesday, September 2, 2020

tidak

10 Kebiasaan yang Bikin Susah Sukses, Dihindari ya!

Ilustrasi sukses dan gagal - finansial ku.com

Kunci hidup sukses ada banyak. Begitupun juga jalan menuju kesuksesan setiap orang beda-beda. Ada Pula yang cepat sukses, dan sebaliknya ada mereka yang lama sukses walau sama - sama berusaha. Kenapa begitu ya?

Pertama kita mesti tahu sukses itu relatif, ada yang diukur dari materi dan diukur dari kepuasan batin. Jadi mungkin beberapa orang merasa sulit mencapai kesuksesan, barangkali ada kesalahan mindset. Beberapa pola pikir dan pemahaman yang selama ini dianut, justru menjadi penghalang untuk sukses. Apa sajakah itu? Yuk lihat list berikut:


1. Hanya mengandalkan bakat


Bakat itu anugrah. Tapi jika tidak dikembangkan dan terus diasah. Bakat hanyalah bakat. Sukses lahir dari kerja keras. Mereka yang ingin sukses berjuang untuk meraih cita. Berusaha untuk mendapatkan apa yang dia mau.


2. Mengabaikan kesehatan


Kesehatan modal utama untuk beraktivitas. Mengabaikan kesehatan di usia muda, akan membuat masa tua kamu susah. Jagalah kesehatanmu, karena itu aset yang paling berharga. Ketika sudah sakit, untuk bekerja saja susah apalagi ingin jadi sukses.


3. Berfoya-foya


Kebiasan orang sukses itu menabung. Selalu menyiapkan dana simpanan untuk keperluan mendadak. Tidak ada kata foya-foya jika ingin sukses. Bos Facebook saja masih hidup sederhana ditengah harta yang menumpuk bak gunung. Lalu mengapa kamu masih suka menghabiskan harta percuma?


4. Mendewakan materi dan gak peduli bahagia


Bahagianya orang sukses kadang kerap disangka dari ukuran materi. Padahal kebahagiaan yang seperti itu sifatnya semu. Itulah sebab mengapa orang-orang sangat bernafsu mengejar pundi-pundi. Sehingga menjadikan Materi nomor satu, soal kebahagian itu belakangan.


5. Gampang menyerah ketika dihadapkan masalah berat

 

Orang sukses tidak akan menyerah begitu saja pada masalah. Karena mereka tahu berjuang itu diperlukan dalam hidup.


6. Mikirin omongan orang lain


Ambil pusing omongan orang lain hanya akan bikin kamu ragu-ragu. Orang sukses tidak akan goyah karena omongannya orang lain.


7. Percaya kalau sabar itu diam


Sabar itu diperlukan dalam setiap usaha yang kamu lakukan. Tapi yang dimaksud sabar bukan berarti cuma berdiam diri. Sabar tidak hanya diam, tapi tahu kapan saat yang tepat untuk bertindak.


8. Selalu memuaskan semua orang


Pada suatu tahap dalam hidup ini, kita meski berdamai sama keadaan. Kenyataan bahwa sebaik apapun yang kita lakukan, akan tetap ada orang yang tidak suka. Terima saja dengan lapang dada, kita gak bisa bikin semua orang menyukai kita.


9. Persahabatan bertahan selamanya


Hidup ini sungguh dinamis. Semua tidak ada yang abadi. Seperti layaknya persahabatan. Meski perteman bisa berlangsung selamanya, namun tingkat keakraban tidak lagi sama. Jangan terlalu merisaukan masalah ini. Persahabatan yang bertahan lama memang luar biasa. Tapi jika kenyataan tidak sesuai harapan, mau gimana lagi.


10. Ingin mendapat jodoh tanpa usaha


Sebaiknya kita jangan terlalu ter-doktrin mentah-mentah sama cerita  drama percintaan yang bisa ditemukan jodohnya lewat sekejap mata. Berkhayal menemukan seseorang yang selalu mengerti dirinya. Padahal jodoh itu ditempah dari usaha yang matang.


Itu tadi 10 kebiasan yang bikin kamu susah sukses. Kalau masih mau sukses? Jangan dilakukan hal diatas ini ya.

dapatkan uang dari Buzzbreak
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga